Tiga Ruko di Tangerang Terbakar, Ibu dan Anak Balitanya Tewas 

Keduanya diduga terjebak saat api membakar ruko

Tangerang, IDN Times - Tiga ruko di Kampung Lebak Baru, Desa Renged, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, terbakar pada Selasa (29/12/2020) lewat dini hari. Diduga api berasal dari salah satu ruko yang mengalami korsleting listrik. 

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan, api pertama kali terlihat sekitar pukul 03.00 WIB. 

"Kami baru mendapat laporan pukul 03.15 WIB," kata Kosrudin. 

1. Tiga ruko ludes terbakar

Tiga Ruko di Tangerang Terbakar, Ibu dan Anak Balitanya Tewas IDN Times/Dok. BPBD Kabupaten Tangerang

Kosrudin mengungkapkan, lantaran ruko yang berhimpitan satu sama lain, api cepat menyebar hingga melalap tiga ruko yang ada di sebelahnya. 

"Kami langsung terjunkan dua kendaraan Damkar dengan 10 personel," ujar Kosrudin. 

Baca Juga: Elf Tabrak Truk Akibatkan Kebakaran, Tiga Penumpang Tewas

2. Kebakaran menewaskan dua orang

Tiga Ruko di Tangerang Terbakar, Ibu dan Anak Balitanya Tewas IDN Times/Dok. BPBD Kabupaten Tangerang

Kosrudin mengungkapkan, kejadian tersebut mengakibatkan dua penghuni ruko yakni ibu dan anak balitanya yang masih berusia 4 tahun, tewas terpanggang karena terjebak saat api membesar. Kedua korban yakni Kusni (30) dan Ana (4).

"Karena para penghuni lagi terlelap tidur di dalam ruko yang dijadikan tempat usaha sekaligus tempat tinggal," jelasnya. 

3. Satu korban terkena luka bakar di sekujur tubuh

Tiga Ruko di Tangerang Terbakar, Ibu dan Anak Balitanya Tewas IDN Times/Dok. BPBD Kabupaten Tangerang

Berbeda dari dua korban tewas, Suparno (32) yang merupakan suami korban berhasil selamat dengan luka bakar di sekujur tubuhnya. Oleh warga, Suparno dibawa ke rumah sakit terdekat agar mendapat penanganan lebih lanjut.

"Saksi mata bilang, banyak versi, ada yang melihat korban lari menyelamatkan diri, itu pun menerobos kobaran api. Saat keluar ruko, langsung diselamatkan warga, luka bakarnya di sekujur tubuh, 50 sampai 70 persen," terang Kosrudin

Hampir dua jam petugas berjibaku menjinakan api yang membakar tiga ruko. Hingga akhirnya pukul 04.30 Wib, api berhasil dipadamkan dan dilanjutkan proses pendinginan, agar tak muncul titik api baru.

Hingga kini, jenazah dua korban tewas masih berada di lokasi kejadian. 

Baca Juga: Rumah di Legok Hangus Terbakar, Satu Keluarga Tewas

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya