Urus Perizinan Hingga BPJS di Tangerang Bisa di Mal, Nih Lokasinya

Ada tujuh jenis layanan yang bisa diakses

Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Tangerang bekerja sama dengan pusat perbelanjaan untuk membuka gerai pelayanan publik di dalam Mal Ciputra Tangerang. Layanan tersebut bakal mencakup tujuh jenis layanan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan akses pelayanan publik.

Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Kabupaten Tangerang Soma Atmaja mengatakan bahwa pembukaan gerai pelayanan publik tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Mal Ciputra Residence dan pemerintah daerah sebagai meningkatkan kecepatan, kemudahan, jangkauan, kenyamanan, dan keamanan pelayanan kepada masyarakat. 

"Kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen kita antara pemerintah daerah sebagai meningkatkan pelayanan kita," katanya, Kamis (11/5/2023).

Baca Juga: 18 UMKM Tangerang Bakal Mejeng di UNIQLO

1. Tujuh pelayanan publik mencakup berbagai sektor

Urus Perizinan Hingga BPJS di Tangerang Bisa di Mal, Nih LokasinyaIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Ia menyebutkan, dalam layanan publik itu pihaknya menyediakan tujuh layanan, diantaranya seperti pelayanan Dinas Kependudukan dan Pelayanan Sipil, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, Samsat, Badan Pertanahan Nasional, dan DPMPTSP dan BPN. 

"Pengoperasiannya sesuai dengan jam operasional pusat perbelanjaan," ujarnya.

2. Dengan kerja sama ini, kedua pihak ingin menyediakan akses pelayanan mudah dan efisien

Urus Perizinan Hingga BPJS di Tangerang Bisa di Mal, Nih LokasinyaIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Sementara itu, Direktur PT Ciputra Residence, Mary Octo Sihombing menambahkan,  pihaknya bersama pemerintah berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat dengan memberikan akses yang mudah, efisien, dan modern. Dia berharap nantinya dapat menjadi solusi bagi masyarakat Kabupaten dalam mengakses layanan publik dengan cepat dan nyaman. 

"Dengan adanya gerai ini, kami berharap dapat memberikan kemudahan akses pelayanan publik bagi masyarakat sekitar dan juga pengunjung mal," kata dia.

3. Fasilitas bakal modern dan mudah diakses

Urus Perizinan Hingga BPJS di Tangerang Bisa di Mal, Nih LokasinyaIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Gerai Pelayanan Publik di Mal Ciputra Tangerang akan menyediakan berbagai fasilitas yang nyaman dan modern untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Fasilitas yang disediakan meliputi area pelayanan yang representatif, antrian digital, serta layanan informasi yang dapat diakses secara online untuk mempermudah akses dan penggunaan layanan publik.

"Apalagi saat ini pelayanan memang harus mengikuti modernisasi, agar lebih mudah diakses masyarakat," jelas Octo.

Baca Juga: Mau Belajar Bahasa Inggris? Ke Kampung Inggris Kota Tangerang Aja

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya