Usai Diserbu Massa Rizieq Shihab, Bandara Soekarno-Hatta Disterilisasi

Habiskan 45 liter cairan disinfektan

Tangerang, IDN Times - PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh bagian yang ada di kawasan bandara pada Rabu (11/11/2020). Kemarin, kawasan Bandara Soetta dipadati simpatisan Rizieq Shihab. 

Penyemprotan tersebut dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19 setelah ramainya massa simpatisan Rizieq Shihab yang menyambut imam besar FPI tersebut di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. 

Baca Juga: [BREAKING] Rizieq Shihab Tiba di Bandara Soetta

1. Penyemprotan dilakukan di seluruh area Bandara Soekarno-Hatta

Usai Diserbu Massa Rizieq Shihab, Bandara Soekarno-Hatta DisterilisasiIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Pelaksana Tugas Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Haerul Anwar mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di seluruh area bandara, mulai dari terminal, area pengunjung, hingga area parkir. 

"Penyemprotan dilakukan di area terminal baik itu kedatangan, keberangkatan hingga area parkir di masing-masing terminal 1, 2 dan 3," kata Haerul. 

Dia melanjutkan, area publik pun juga disemprot karena merupakan daerah yang paling banyak dikunjungi oleh pengguna jasa bandara. Seperti, area curbside atau terminal kedatangan dan area parkir adalah tempat paling ramai dikunjungi oleh pengguna jasa bandara. 

"Di area tersebut tidak hanya penumpang saja, namun juga pengantar, penjemput dan juga pengunjung. Oleh karenanya kita melakukan disinfeksi," ujarnya.

Baca Juga: Usai Massa Rizieq Shihab Membeludak, Sejumlah Fasum di Soetta Rusak

2. Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan secara rutin

Usai Diserbu Massa Rizieq Shihab, Bandara Soekarno-Hatta DisterilisasiIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Haerul mengungkapkan, penyemprotan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan, terutama saat pandemik COVID-19 saat ini. 

"Hak AP II memang melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh area bandar udara untuk mencegah penyebaran COVID-19," kata Haerul.

3. Habiskan 45 liter cairan disinfektan

Usai Diserbu Massa Rizieq Shihab, Bandara Soekarno-Hatta DisterilisasiIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Dalam penyemprotan hari ini, PT Angkasa Pura II menghabiskan 45 cairan disinfektan untuk mensterilisasi area Bandara Soekarno-Hatta. 

"Penyemprotan dilakukan sebanyak 2 kali, yakni pukul 14.00 dan 19.00 WIB, dan ada 6 petugas yang dikerahkan lengkap dengan alat pelindung diri (APD)," jelas Haerul.

Baca Juga: Padati Pintu Kedatangan Internasional Soetta, Massa Bersalawat

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya