2 Jembatan Timbang Bongkar Muat TPA Rawa Kucing Ikut Terbakar

Arus lalu lintas juga dialihkan

Tangerang, IDN Times - Dua jembatan timbang bongkar muat truk pengangkut sampah yang ada di TPA Rawa Kucing ikut terbakar pada insiden kebakaran yang terjadi sejak Jumat (20/10/2023). Atas hal tersebut, proses pelayanan bongkar muat sampah pun ikut terganggu.

"Pelayanan bongkar muatan sampah ada yang terganggu. Kita masih upayakan pemadaman dan pendinginan," ujar Kepala BPBD Kota Tangerang, Maryono Hasan pada Jumat (21/10/2023).

Baca Juga: Kebakaran TPA Rawa Kucing Berawal di Area Landfill

1. Jalan Iskandar Muda pun tak dapat dilalui kendaraan

2 Jembatan Timbang Bongkar Muat TPA Rawa Kucing Ikut TerbakarDok. BPBD Kota Tangerang

Selain itu, Jalan Iskandar Muda, Neglasari, Kota Tangerang yang melintasi TPA Rawa Kucing juga ditutup. Hal tersebut lantaran akses tersebut digunakan untuk petugas damkar memadamkan api.

"Lalu lintas dialihkan ke jalur lainnya, karena agar tidak membahayakan warga atau pengendara," kata Maryono.

2. Bantuan dari instansi dan pemerintah lain sudah berdatangan

2 Jembatan Timbang Bongkar Muat TPA Rawa Kucing Ikut TerbakarDok. Pemkot Tangerang

Adapun, sederet bantuan telah berdatangan, antara lain dari Kota Tangerang Selatan yaitu dua unit pemadam dan 10 personel; Kabupaten Tangerang tiga unit kendaraan pemadam dan 10 personel; Provinsi Banten 31 unit tangki, satu kendaraan Firedoom dan tujuh personel; DKI Jakarta dengan dua unit pemadam dan 10 personel. Tak ketinggalan Bandara Soetta dengan dua unit pemadam dan empat personel.

"Kondisi terakhir, laporan pukul 22.00 WIB, seluruh petugas masih berjuang melakukan pemadaman. Kondisi terkini, asap tebal menyeliputi seluruh lokasi kejadian, efeknya membuat mata perih dan jarak pandang terbatas," katanya.

3. Pemkot jamin pengangkutan sampah di wilayah tetap dilakukan

2 Jembatan Timbang Bongkar Muat TPA Rawa Kucing Ikut TerbakarDok. Pemkot Tangerang

Sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang menjamin akitivitas pengangkutan sampah dari wilayah-wilayah Kota Tangerang tak akan terganggu meski kebakaran masih melanda TPA Rawa Kucing. Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemerintah Kota Tangerang, Mualim.

"Kita berharap agar apinya segera bisa dipadamkan dan layanan pengangkutan sampah tidak terganggu. Kami pemerintah kota Tangerang akan berusaha semaksimal mungkin agar layanan pengangkutan sampah terus berjalan," ujar Mualim.

Baca Juga: TPA Rawa Kucing Masih Terbakar, Petugas Damkar Sesak Napas

Maya Aulia Aprilianti Photo Community Writer Maya Aulia Aprilianti

Trying to Love My Life

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya