Arief Minta Pemuda Bercita-cita Jadi Pemimpin Kota Tangerang

Arief berharap Kota Tangerang dapat pemimpin yang lebih baik

Tangerang, IDN Times - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah ingin agar pemuda di Kota Tangerang bercita-cita menjadi pemimpin Kota Tangerang. Namun, Arief ingin keinginan untuk menjadi pemimpin Kota Tangerang didasarkan dari semangat kecintaan terhadap kota tersebut.

"Pemuda adalah penerus masa depan, jadi mungkin yang jadi Wali Kota Tangerang beberapa tahun nanti itu, ya pemuda-pemudi," kata Arief di hadapan pelajar se-Kota Tangerang di GOR Gondrong, Jumat (15/12/2023).

1. Arief juga luncurkan buku autobiografi

Arief Minta Pemuda Bercita-cita Jadi Pemimpin Kota TangerangDok. Pemkot Tangerang

Dalam kesempatan tersebut, Arief juga meluncurkan buku autobiografi perjalanan hidupnya dari semenjak kecil hingga bisa memimpin Kota Tangerang selama 15 tahun. 

Dalam buku tersebut, diceritakan masa kecil Arief hingga bisa 'dilamar' menjadi Wakil Wali Kota Tangerang oleh Wahidin Halim selama 5 tahun dan selanjutnya menjadi Wali Kota Tangerang selama 10 tahun.

"Mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi adik kita yang akan memimpin kota Tangerang di masa yang akan datang. Karena ini berisi perjalanan mulai dari kecil sampai menjelang jadi wakil wali kota hingga jadi wali kota, 15 tahun ini jadi perjalanan luar biasa," ujar Arief.

2. Arief ingin memberikan inspirasi bahwa kesuksesan berasal dari kerja keras

Arief Minta Pemuda Bercita-cita Jadi Pemimpin Kota TangerangIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Arief mengungkapkan, dalam buku tersebut, juga dibeberkan pengalaman dan perjalanan hidup bagaimana kesuksesan menjadi pemimpin Kota Tangerang selama 15 tahun. Tak hanya itu, terdapat pula kiat-kiat dirinya untuk bekerja sama untuk membuat dan melaksanakan program untuk Kota Tangerang.

"Pengalaman dan perjalanan hidup bahwa kesuksesan itu bukan sebuah kesempurnaan tapi kerja keras yang tidak kenal menyerah sehingga apa yang bisa kita kerjasamakan berbagai program bisa dirasakan masyarakat," jelasnya.

3. Arief berharap Kota Tangerang akan dapat pemimpin yang lebih baik

Arief Minta Pemuda Bercita-cita Jadi Pemimpin Kota TangerangDok. Pemkot Tangerang

Arief pun berharap, selepas dirinya tak lagi memegang tonggak kepemimpinan, bakal ada pimpinan lain yang bisa membawa Kota Tangerang lebih baik lagi.

"Mudah-mudahan masyarakat Tangerang diberikan kesuksesan yang lebih baik lagi sehingga menjadi kota yang membanggakan," ungkapnya.

Seperti diketahui, Arief bersama Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin  akan mengakhiri masa jabatan mereka pada 26 Desember 2023.

Maya Aulia Aprilianti Photo Community Writer Maya Aulia Aprilianti

Let's still alive!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya