Gempa Bayah Magnitudo 5,7 Terasa di Tangerang Hingga Jakarta

Gempa lebih terasa di gedung tinggi

Tangerang, IDN Times - Gempa berkekuatan Magnitudo 5,7 melanda wilayah Bayah, Banten pada Minggu (25/2/2024) pukul 20.07 WIB. Pusat gempa ada di kedalaman 10 kilometer. Dikutip dari laman Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), titik gempa berada 7.57 LS, 105.94 BT, 85 kilometer (km) Barat Daya Bayah.

Gempa tersebut juga dirasakan warga di wilayah Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, salah satunya yakni Pramita Tristiawati.

"Lagi duduk di kasur, getarannya berasa goyangin kasur. Dikira anak yg loncat-loncat ternyata suami teriak gempa dan nyuruh keluar, ya sudah jalan cepet dari kamar keluar rumah," kata Pramita saat dihubungi IDN Times, Minggu (25/2/2024).

Tak hanya di Tangerang, gempa tersebut juga terasa hingga wilayah DKI Jakarta, seperti yang dirasakan oleh Dian. Ia mengatakan, guncangan lebih terasa di gedung tinggi lantaran ia tinggal di gedung apartemen daerah Jakarta Selatan,

"Gempa kerasa banget di Jakarta. Saya di apartemen lantai 15 lampu gantung goyang-goyang, 10 detik ada tuh kerasa goyangan gempanya," jelasnya.

Maya Aulia Aprilianti Photo Community Writer Maya Aulia Aprilianti

Let's still alive!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani
  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya