Ini Nomor Urut 3 Paslon di Pilkada Kota Tangerang

Masing-masing pendukung paslon teriakkan yel-yel

Intinya Sih...

  • KPU Kota Tangerang mengundi nomor urut paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang untuk Pilkada serentak November mendatang.
  • Faldo Maldini - Fadhlin Akbar (Nomor 1), Amarullah - Bonnie Mufidjar (Nomor 2), Sachrudin - Maryono Hasan (Nomor 3) diusung oleh beberapa partai.
  • Paslon dan pendukungnya bersorak saat pengundian nomor urut, dengan masing-masing Paslon memberikan komentar terkait nomor urut yang didapat.

Tangerang, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang mengundi nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang untuk gelaran Pilkada serentak November mendatang. Pengundian nomor urut tersebut dilakukan oleh ketiga Paslon disaksikan oleh perwakilan partai pendukungnya. 

Dalam pengundian tersebut, pasangan Faldo Maldini - Fadhlin Akbar yang diusung oleh Partai NasDem, PAN, Gerindra, Perindo, dan PSI mendapatkan nomor urut 1. Sementara, pasangan Amarullah - Bonnie Mufidjar yang diusung PKB dan PKS tersebut mendapatkan nomor urut 2. Terakhir, pasangan Sachrudin - Maryono Hasan yang diusung Partai Golkar, PPP, PDI Perjuangan, dan Partai Demokrat mendapatkan nomor urut 3. 

"Ditetapkan sebagai nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang," kata Ketua KPU Kota Tangerang, Qori Ayatullah, Senin (23/9/2024).

Baca Juga: KPU Kota Tangerang Resmi Menetapkan 3 Paslon

1. Pendukung sudah membawa poster berisi nomor urut

Ini Nomor Urut 3 Paslon di Pilkada Kota TangerangIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Begitu Paslon masing-masing membuka gulungan yang berisi nomor urut, para pendukung pun bersorak sembari mengibarkan poster berisi dukungan terhadap ketiga Paslon tersebut. Masing-masing pendukung pun meneriakkan yel-yel sebagai bentuk dukungan mereka. 

2. Faldo yakin akan jadi juara 1 pada Pilkada 2024

Ini Nomor Urut 3 Paslon di Pilkada Kota TangerangIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Dalam sambutannya, Faldo Maldini mengatakan, setelah ditetapkan nomor urut 1, dia akan lebih getol untuk bekerja lebih keras dan menyapa warga Kota Tangerang dari rumah ke rumah. Ia pun meminta untuk nasehat dan masukan serta mengingatkannya untuk bisa menjalani proses Pilkada dengan baik.

"Insya Allah menjadi juara 1, mudah-mudahan Allah meridhoi kita semua, kota Tangerang dan Indonesia," kata Faldo.

3. Amarullah berpesan agar aparatur negara tak menggunakan kekuasaannya untuk kerahkan massa

Ini Nomor Urut 3 Paslon di Pilkada Kota TangerangIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Sementara itu, calon Wali Kota Tangerang nomor urut 2, Amarullah menegaskan agar siapapun Paslon untuk menjunjung tinggi Pilkada dengan prinsip Pemilu Luber dan Jurdil.

"Saya mengajak semua pihak termasuk para pihak punya kewenangan dan kekuasaan jangan menggunakan aparatur untuk menggiring RT RW camat kepala Dinas tentu ini diberikan kepada masyarakat untuk memilih sesuai hati nurani," tegasnya.

4. Sachrudin - Maryono sebut nomor urut 3 lambang sila ketiga Pancasila

Ini Nomor Urut 3 Paslon di Pilkada Kota TangerangIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Calon Wakil Wali Kota Tangerang, Maryono Hasan mengatakan, didapatnya nomor urut 3 melambangkan sila ketiga Pancasila, yakni Persatuan Indonesia.

"Di dalam sila Pancasila persatuan Indonesia dimana angka 3 cerminan kesatuan kita bersama untuk menuju Sachrudin Maryono, ingat 3 solid," kata Maryono.

Baca Juga: BPBD Kota Tangerang Minta Warga Waspada Pancaroba

Maya Aulia Aprilianti Photo Community Writer Maya Aulia Aprilianti

Let's still alive!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya