Pemkot Tangerang Tambah Lokasi Pangan Murah Jadi 104 Titik

Ada 208 ton beras yang disiapkan

Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menambah titik lokasi Gelar Pangan Murah (GPM) yang bekerja sama dengan Perum Bulog. Kali ini, GPM digelar di 104 titik kelurahan se-Kota Tangerang.

PJ Wali Kota Tangerang, Nurdin mengatakan, GPM adalah salah satu upaya menjaga ketersediaan pasokan beras di masyarakat. Kegiatan GPM akan digelar selama tiga hari, mulai tanggal 22 hingga 24 Februari 2024 secara serentak di 104 kelurahan se-Kota Tangerang.

"Selain menghadirkan beras dengan harga murah, melalui GPM Pemkot ingin yakinkan pada masyarakat bahwa beras di Kota Tangerang tidak dalam kondisi langka," ujar Nurdin, Rabu (21/2/2024).

Baca Juga: Pemprov Minta Kabupaten Kota Masifkan Gerakan Pangan Murah

1. 208 ton beras disiapkan untuk stabilisasi harga beras

Pemkot Tangerang Tambah Lokasi Pangan Murah Jadi 104 TitikIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Nurdin menjabarkan, dalam kegiatan GPM, Pemkot telah menyiapkan beras medium Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP) sebanyak 208 ton untuk 104 kelurahan di 13 kecamatan.

"Masing-masing kelurahan akan menerima sebanyak 2 ton beras SPHP," tuturnya.

2. GPM bakal dilakukan hingga menjelang Idul Fitri 2024

Pemkot Tangerang Tambah Lokasi Pangan Murah Jadi 104 TitikIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Alumnus Universitas Indonesia ini, menambahkan, Pemkot Tangerang berencana untuk terus menggelar GPM hingga menjelang momen Idul Fitri mendatang, guna mencegah kondisi kelangkaan beras di Kota Tangerang.

"Masyarakat tidak perlu panik, karena Pemkot siap untuk menggelontorkan beras, baik secara langsung maupun melalui jalur distribusi yang ada," jelasnya.

3. Nurdin pastikan pasokan beras aman dan cukup di Kota Tangerang

Pemkot Tangerang Tambah Lokasi Pangan Murah Jadi 104 TitikDok. Pemkot Tangerang

Sebelumnya, Nurdin telah memastikan ketersediaan beras aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga beberapa bulan ke depan, khususnya untuk beras medium stabilisasi pasokan harga pangan (SPHP). 

"Masyarakat tidak perlu khawatir, karena stok beras SPHP cukup berlimpah," terang Nurdin, saat meninjau kantor Perum Bulog Kantor Cabang Tangerang, Kecamatan Periuk, Rabu (21/2/2024).

Baca Juga: Pj Wali Kota Jamin Stok Beras di Kota Tangerang Aman

Maya Aulia Aprilianti Photo Community Writer Maya Aulia Aprilianti

Let's still alive!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya