Persiapan Anies Baswedan Jelang Pendaftaran Capres ke KPU

Hasil tes kesehatan bakal keluar sore nanti

Tangerang, IDN Times - Bakal calon presiden (Capres) besutan Partai NasDem, Anies Rasyid Baswedan telah melakukan berbagai persiapan jelang pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 19 Oktober 2023.

Salah satunya, tes kesehatan di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan untuk mendapatkan surat keterangan sehat dalam rangka kesiapan berkas untuk mendaftar ke KPU.

"Tadi pagi bukan MCU, tapi saya ke rumah sakit untuk menjalani tes kesehatan, dan mendapatkan surat keterangannya," katanya usai menghadiri Pelantikan DPW dan Pembekalan Bacaleg Nasdem se-Banten di Tangerang, Selasa (17/10/2023).

Baca Juga: PKS Resmi Usung Anies-Cak Imin,  Anies: Ini Bukan Politik Tanpa Tujuan

1. Hasil tes kesehatan bakal keluar sore nanti

Persiapan Anies Baswedan Jelang Pendaftaran Capres ke KPUIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Dalam tes pemeriksaan itu, Anies melakulan cek darah, dan lain-lain yang mana, hasilnya akan didapatkan pada sore nanti.

"Sore nanti akan dapat hasilnya, lalu kita bisa melanjutkan proses persiapan keberkasan untuk pendaftaran lusa," ujarnya.

2. Persiapan masih berupa administratif

Persiapan Anies Baswedan Jelang Pendaftaran Capres ke KPUIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Selain cek kesehatan, Anies juga menyebutkan, bila pihaknya sedang melengkapi administrasi lainnya dan penandatanganan berkas.

"Ya, hari ini kita beresin semua administasinya, terus ada beberapa berkas yang harus ditandatangani. Lalu, untuk jadwal pelaksanaan pendaftaran seperti pawai akan disusun oleh partai besok, diumumkan detail kegiatannya," ungkapnya.

3. Belum putuskan terkait pawai saat mendaftar menuju KPU

Persiapan Anies Baswedan Jelang Pendaftaran Capres ke KPUIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Saat ditanya mengenai apakah ada pawai dengan pendukungnya saat pendaftaran ke KPU, Anies mengatakan hal tersebut bakal diumumkan besok.

"Besok akan diumumkan," ungkapnya.

Baca Juga: Gibran Cawapres Prabowo? Gerindra: Tinggal Tunggu Keputusan Koalisi

Maya Aulia Aprilianti Photo Community Writer Maya Aulia Aprilianti

Trying to Love My Life

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya