Pilkada Tangerang, Sachrudin-Maryono Optimis Dapat 70 Persen Suara

Penguatan akar rumput dilakukan untuk kawal suara di TPS

Tangerang, IDN Times - Pasangan bakal calon (bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin-Maryono Hasan optimis bakal meraup 70 persen suara pada gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

Salah satu cara yang ditempuh bakal pasangan calon (paslon) ini adalah dengan menggerakkan masa dari berbagai akar rumput. Salah satunya Konsolidasi Pemuda-pemudi Himpunan Taruna Muda (Kopi Hitam) Kota Tangerang.

"Ini sangat luar biasa semangatnya kami, gas terus, biar lebih kencang lagi dan kami bersama Bu Airin dan Pak Ade juga mohon doa, dukungan, dan kerja sama kepada relawan-relawan yang sudah terbentuk demi menciptakan kebersamaan membangun wilayah," kata Sachrudin, Senin (15/9/2024).

Baca Juga: Pengamat: Pakai 'Airin Effect' di Pilkada Tangerang, Mad Romli Tepat

1. Nantinya, ada koordinator di setiap TPS untuk memantau hari pencoblosan

Pilkada Tangerang, Sachrudin-Maryono Optimis Dapat 70 Persen SuaraIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Ketua Kopi Hitam Kota Tangerang, Hasanudin BJ mengatakan, hingga kini terdapat 1.020 koordinator di tingkat tempat pemungutan suara (TPS) yang telah diresmikan. Mereka bakal memantau pelaksanaan pencoblosan dan suara yang didapatkan Sachrudin - Maryono di tingkat Kota dan Airin Rachmi Diany - Ade Sumardi di tingkat provinsi.

"Setelah pekan lalu, kami melakukan bimtek, koordinator kecamatan langsung bergerak cepat dan terkumpul pada hari ini dan saya berharap semua pejuang Kopi Hitam ini adalah inti kemenangan yang ada di wilayah masing-masing yang menentukan," ucapnya.

2. Kopi Hitam masih mendata kebutuhan koordinator TPS di seluruh wilayah Kota Tangerang

Pilkada Tangerang, Sachrudin-Maryono Optimis Dapat 70 Persen SuaraIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Hasanudin pun menambahkan, Kopi Hitam Kota Tangerang hingga kini terus menjaring tenaga untuk dijadikan koordinator tingkat TPS dari sisa sebanyak 2.707 TPS yang sudah tercatat pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

“Kami terus memasifkan para relawan hingga ke lapisan bawah untuk dapat memenangkan pasangan tersebut. Kami menargetkan mampu memperoleh 70 persen raihan suara pemenangan, Kami komitmen bahwa struktur vertikal sampai bawah," jelasnya.

3. Airin Rachmi Diany juga menyebut bakal turun ke masyarakat sosialisasikan programnya

Pilkada Tangerang, Sachrudin-Maryono Optimis Dapat 70 Persen SuaraIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Bakal calon Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany yang hadir dalam acara tersebut menambahkan, Kopi Hitam itu merupakan keluarga besar, di mana dalam prosesnya Kopi Hitam menjadi wadah pemenangan saat Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2024, hingga sekarang masuk dalam proses pemenangan pilkada. 

"Saya akan terus turun ke bawah untuk menyapa dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat. Mudah-mudahan memperoleh suara yang sangat banyak," ucapnya.

Baca Juga: Tes Kesehatan di RS Sitanala, Sachrudin: Ini Sudah 3 Kali

Maya Aulia Aprilianti Photo Community Writer Maya Aulia Aprilianti

Let's still alive!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya