Ramadan Fest Angkasa Pura II, Santuni 1.550 Santri Yatim

Hasil penjualan juga disisihkan untuk para anak yatim

Tangerang, IDN Times - Memeriahkan bulan Ramadan 1445 Hijriyah, PT Angkasa Pura II mengadakan Ramadan Journey Fest 2024 yang berlangsung mulai 20-22 Maret 2024 di Auditorium Gedung 600 Bandara Soetta. Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 26 UMKM binaan hadir memeriahkan kegiatan tersebut.

Direktur Operasi PT Angkasa Pura II, Agus Haryadi mengatakan, program Ramadhan Fest tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan safari Ramadan yang dilaksanakan perusahaan BUMN tersebut. 

Bahkan, dari hasil penjualan bazaar selama gelaran Ramadhan Fest, sekian persennya untuk santunan santri yatim.

"Rangkaiannya meliputi santunan kepada 1.550 anak yatim dari wilayah sekitar Bandara Soekarno Hatta, dan 3.500 anak yatim di seluruh Kantor Cabang AP II," ungkap Agus.

Baca Juga: Tak Dapat THR, Honorer di Banten Bakal Dapat Tunjangan Khusus

1. Ada beasiswa pendidikan untuk anak pegawai AP II yang meninggal karena COVID-19

Ramadan Fest Angkasa Pura II, Santuni 1.550 Santri YatimIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Agus menuturkan, tak hanya santunan untuk anak yatim di sekitar Bandara Soetta, terdapat pula beasiswa pendidikan untuk anak pegawai AP II yang meninggal karena COVID-19.

"Jadi memang kami masih menjalin hubungan baik dengan anak-anak pegawai yang saat pandemik meninggal dunia karena terjangkit COVID-19," ungkapnya.

2. Seribu paket sembako juga dibagikan ke masyarakat sekitar

Ramadan Fest Angkasa Pura II, Santuni 1.550 Santri YatimIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Lalu, juga ada pembagian seribu paket sembako bagi masyarakat di wilayah Tangerang. Dilanjutkan dengan beasiswa pendidikan dan santunan untuk anak pegawai AP II yang meninggal karena COVID-19.

"Kami juga fokus pada pengembangan UMKM. Makanya dalam rangkaian tersebut juga ada talkshow dengan berbagai narasumber, seperti youtuber dan influencer," kata Agus.

Sehingga diharapkan, pelaku UMKM terutama binaan AP II bisa terus maju dan berkembang, terutama dalam penggunaan media sosial sebagai sarana pemasaran.

3. Ada talkshow dan kajian dalam Ramadan Journey Fest tersebut

Ramadan Fest Angkasa Pura II, Santuni 1.550 Santri YatimIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Untuk diketahui, di hari pertama terdapat talkshow dengan menampilkan Dini Aminarti dan Kajian oleh Ust. Koh Denis Lim. Kemudian di hari kedua, digelar Bedah buku relawan Gurila dan Santunan 1550 anak yatim dari masyarakat sekitar bandara.

Adapun di hari ketiga arau pada Jumat, 22 Maret 2024 digelar talkshow pengembangan UMKM. Kegiatan ini terlaksana dengan kolaborasi unit CTG, HCC, Comdev, Rewalan Gurila, Unit Pengumpulan Zakat (UPZ), Adjacent business, dan HCD.

Baca Juga: Kejari Minta Bandara Soetta Hati-hati Terkait Pengadaan Barang

Maya Aulia Aprilianti Photo Community Writer Maya Aulia Aprilianti

Let's still alive!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya