Wali Kota Tangerang Minta ASN Tak Takut Berinovasi

Inovasi bisa menumbuhkan potensi daerah

Tangerang, IDN Times - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah meminta aparatur sipil negara (ASN) untuk tak takut berinovasi untuk kemajuan Kota Tangerang. Pasalnya, inovasi yang dilakukan untuk melayani masyarakat bisa membuat beragam manfaat.

"Tentunya yang namanya inovasi harus terus dijalankan apalagi di era disruption, seperti sekarang di mana segala hal bisa dengan cepat berubah," kata Arief, Rabu (13/12/2023).

1. Pemkot Tangerang terus mengembangkan inovasi di pelayanan publik

Wali Kota Tangerang Minta ASN Tak Takut BerinovasiDok. Pemkot Tangerang

Pemkot Tangerang, kata Arief, terus berkomitmen untuk senantiasa mewujudkan pelayanan publik yang optimal melalui berbagai terobosan serta program inovatif yang membawa manfaat bagi seluruh masyarakat.

Hal tersebut membuat Pemkot Tangerang meraih penghargaan Inovasi Daerah Kategori Kota Sangat Inovatif untuk Pemkot Tangerang dalam acara Penganugerahan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2023 yang diinisiasi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Harapannya tentu ini dapat menjadi pelecut bagi kita semua termasuk masyarakat untuk terus mau mencoba sesuatu hal yang baru sehingga ide-ide baru nantinya dapat terlahir demi kemajuan Kota Tangerang yang unggul dan berdaya saing," ujar Arief.

2. Inovasi harus dirasakan oleh masyarakat

Wali Kota Tangerang Minta ASN Tak Takut BerinovasiDok. Pemkot Tangerang

Arief pun menegaskan, dalam melakukan inovasi dan menciptakan program harus dilakukan dengan teliti bagaimana caranya setiap program bisa dirasakan oleh masyarakat.

"Gunakan data yang kita punya, jangan sampai data rich, tapi poor informasi, jadi penelitian dan pengembangan harus dilakukan, buat FGD (Forum Group Discussion) di masing- masing ketua tim kerja, diskusikan.  Jangan sampai Pemkot sudah keluarkan anggaran besar, tapi tidak ada pengembangannya," tutur Arief.

3. Arief juga ingin memaksimalkan potensi yang ada di daerah

Wali Kota Tangerang Minta ASN Tak Takut BerinovasiIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Selain itu, dengan adanya inovasi yang dilakukan oleh ASN maupun pegawai lainnya, bisa mengoptimalkan potensi yang ada hingga ke pelosok daerah di Kota Tangerang.

"Untuk itu inovasi-inovasi penting untuk terus dilakukan. Selain untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat tetapi juga untuk memaksimalkan potensi-potensi yang ada di daerah," imbuhnya.

Baca Juga: Kampanye di Lebak, Mahfud Didaulat Jadi Jawara Pantura Banten

Maya Aulia Aprilianti Photo Community Writer Maya Aulia Aprilianti

Let's still alive!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya