12.850 Penumpang Mudik dan Balik di Terminal Poris Plawad

Angka itu dari tanggal 3 hingga 15 April 2024

Kota Tangerang, IDN Times - Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, mencatatkan peningkatan jumlah penumpang secara signifikan selama arus mudik dan balik Lebaran 2024. Terminal ini mencatatkan rata-rata mencapai 900 hingga 1.000 penumpang setiap harinya dari tanggal 3 hingga 15 April 2024.

Berdasarkan data yang dilaporkan, Terminal Poris Plawad Kota Tangerang telah melayani 12.850 penumpang melalui 2.601 tranportasi bus Antar Kota dan Antar Provinsi (AKAP) selama periode tersebut.

1. Sebanyak 150 bus setiap hari melayani penumpang

12.850 Penumpang Mudik dan Balik di Terminal Poris PlawadIlustrasi Terminal (IDN Times/Maulana Ridhwan Riziq)

Kepala Terminal Poris Plawad Kota Tangerang, Alwien Athena menuturkan, peningkatan jumlah penumpang tersebut mencapai 100 persen dibandingkan mobilitas di hari biasa.

“Berdasarkan pemantauan di lapangan terdapat rata-rata 100 hingga 150 bus setiap harinya yang melayani ribuan penumpang di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang sampai saat ini,” kata Alwien, Selasa (16/4/2024).

2. Terminal Poris Plawad masih jadi pilihan favorit warga Tangerang dan sekitarnya

12.850 Penumpang Mudik dan Balik di Terminal Poris PlawadIlustrasi mudik lebaran 2024 (ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin)

Alwien mengatakan, Terminal Poris Plawad Kota Tangerang masih menjadi pilihan favorit warga Kota Tangerang dan sekitarnya untuk menjalani arus mudik dan balik Lebaran melalui jalur darat.

Beberapa tujuan favorit yang diakses melalui Terminal Poris Plawad Kota Tangerang, mulai dari daerah Jawa Timur, Jawa Tengah, sampai Sumatra.

3. Lonjakan akan terjadi hari ini juga

12.850 Penumpang Mudik dan Balik di Terminal Poris PlawadSejumlah kendaraan terjebak kemacetan saat arus balik di jalan raya Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/4/2024). (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Selain itu, kata Alwien, pihaknya juga memprediksi peningkatan jumlah penumpang di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang masih akan terus terjadi seiring dengan puncak arus balik Lebaran, yang baru akan berakhir pada 16 April 2024, hari ini.

"Oleh karenanya, kami masih akan terus menyiagakan petugas untuk memberikan pelayanan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan bagi para pemudik di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang,” kata dia.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya