2 Hari, KRL Rute Rangkasbitung-Tanah Abang 3 Kali Gangguan

Ngeri! ada yang menaruh batu besar di rel kereta

Lebak, IDN Times - Dalam dua hari berturut-turut, pengguna layanan Kereta Rel Listrik (KRL) yang menghubungkan Tanah Abang dengan Rangkasbitung dilaporkan mengalami tiga kali gangguan operasional yang berdampak pada penundaan perjalanan.

Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 1 dan 2 Maret 2024 di beberapa titik jalur, mulai dari adanya pohon tumbang, gangguan pada lokomotif, hingga adanya batu besar di perlintasan KA.

Baca Juga: Ada Pohon Tumbang, KRL Rute Tanah Abang-Rangkasbitung Terganggu

1. Ada pohon tumbang di sekitar stasiun Pondok Ranji

2 Hari, KRL Rute Rangkasbitung-Tanah Abang 3 Kali GangguanDok. Pemkot Tangerang

Kejadian pertama, terjadi gangguan akibat pohon tumbang di sekitar petak jalur stasiun Pondok Ranji wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) pada Jumat (1/3/2024) pukul 18.30 WIB.

"Adanya Pohon Tumbang di antara Stasiun Pondokranji-Kebayoran, saat ini dalam proses evakuasi. Perjalanan KA belum dapat dilalui. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," tulis PT KAI Commuter dalam akun media sosial X @commuterline.

2. Ada gangguan lokomotif di Cisauk-Parung Panjang

2 Hari, KRL Rute Rangkasbitung-Tanah Abang 3 Kali GangguanIDN Times/Muhamad Iqbal

Gangguan layanan kemudian terjadi pada Sabtu (2/3/2024) akibat adanya lokomotif yang mengalami gangguan pada petak jalur antara Stasiun Cisauk hingga Parung Panjang.

"Terdapat pengecekan Lokomotif pada KA D1/10008 di antara Stasiun Cisauk-Parung Panjang, saat ini dalam penanganan petugas. Perjalanan KA di antara Stasiun Cisauk-Parung Panjang dapat dilayani menggunakan 1 jalur secara bergantian. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," tulis PT KAI Commuter dalam akun media sosial X @commuterline.

3. Ada yang menaruh batu di rel kereta api

Di hari yang sama, salah satu pengguna sosial media X dengan nama akun @metro95 yang meyebut adanya batu besar di perlintasan rel.

Kabar tersebut kemudian dibenarkan oleh PT KAI Commuter melalui akun media sosial X @commuterline.

"Terjadi pada 02 maret 2024 KA 1705 (Rangkasbitung-Tanah Abang) antara St. Cilejit-Parung Panjang dan telah ditindaklanjuti oleh petugas, selanjutnya KA dapat melanjutkan perjalanan kembali. Kami mengajak #RekanCommuters untuk sama-sama menjaga perjalanan Commuter Line demi keselamatan pengguna dan operasional perjalanan Commuter Line. Terima kasih," ungkapnya.

Baca Juga: Rapat Pleno KPU Lebak Dimulai, Ditarget Kelar 5 Maret

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya