2 Pasar di Tangsel Terapkan PeduliLindungi, Ini Kata Kadisperindag

Pasar di Tangsel jadi contoh penerapan di Indonesia

Tangerang Selatan, IDN Times - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah melakukan uji coba penerapan barcode aplikasi PeduliLindungi di dua pasar modern.

"Untuk uji coba pertama di Tangsel ada dua, yaitu pasar modern 8 Alam Sutera dan Pasar Modern BSD," kata Kepala Disperindag Tangsel, Maya Mardiana, Rabu (6/10/2021).

Baca Juga: Pasar Tradisional Kota Tangerang Bakal Dipasang Barcode PeduliLindungi

1. Uji coba aplikasi Pedulilindungi sudah dimulai dari 30 September lalu

2 Pasar di Tangsel Terapkan PeduliLindungi, Ini Kata KadisperindagPengunjung melintasi salah satu toko di Pasar Baru, Jakarta, Senin (8/6/2020). Meski masih dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi, pusat perbelanjaan tersebut mulai dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan menjelang pelaksanaan normal baru (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Maya menerangkan, kegiatan ujicoba penerapan aplikasi PeduliLindungi dimulai dari tangga 30 september 2021 dan diresmikan langsung oleh Menteri Perdagangan dan Wali Kota Tangsel.

"Sampai saat ini berdasarkan pengamatan dan laporan tidak terjadi penurunan jumlah pengunjung. Respons pedagang dan pembeli positif, dan terus kami pantau dan laporkan kendala dan kekurangan yg mungkin terjadi kepada Kemedag dan Kemenkes," kata Maya.

2. Pasar di Tangsel jadi percontohan penerapan PeduliLindungi

2 Pasar di Tangsel Terapkan PeduliLindungi, Ini Kata KadisperindagIlustrasi Pasar (IDN Times/Besse Fadhilah)

Maya menerangkan, dua pasar di Tangsel yang tengah diuji coba sendiri merupakan dua diantara pasar lain yang menjadi contoh penerapan aplikasi ini.

"Uji coba pertama dilaksanakan pada enam pasar tradisional di indonesia dari 14 pasar yang ada di kabupaten/kota yang direncanakan menjadi percontohan dari 236 pasar se- Indonesia," ungkapnya.

3. PeduliLindungi akan terus digunakan selama ada pandemik

2 Pasar di Tangsel Terapkan PeduliLindungi, Ini Kata KadisperindagIlustrasi aplikasi PeduliLindungi. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Maya memastikan PeduliLindungi akan terus diterapkan. "Aplikasi PeduliLindungi terus digunakan mengikuti perkembangan pandemik," kata dia.

Baca Juga: Viral Bayi di Tangsel Dijadikan Manusia Silver, Ini Kata Pemkot

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya