21 Perusahaan Ikut Job Fair Online November 2022 Kota Tangerang

Tersedia ribuan lowongan kerja

Kota Tangerang, IDN Times - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang kembali menggelar Virtual Job Fair bulanan. Pada edisi November ini, virtual job fair digelar  melalui siaran live youtube Kota Tangerang, Senin (29/11/2022).

Kepala Disnaker, Ujang Hendra Gunawan mengungkapkan edisi November ini, Disnaker membuka 1.861 lowongan pekerjaan, dengan 140 formasi jabatan dari 21 perusahaan.

"Bulan ini, kembali khusus untuk warga Kota Tangerang. Namun, secara jumlah lowongan yang dihadirkan cukup bertambah dan formasi jabatannya kian banyak. Sehingga, para pencari kerja dapat memilih lowongan pekerjaan yang mana yang sesuai dengan kompetensi dirinya," kata Ujang.

Baca Juga: Ada Job Fair Mini di Kabupaten Tangerang, Ini Syaratnya!

1. Dalam waktu dekat, Pemkot Tangerang akan gelar job fair offline

21 Perusahaan Ikut Job Fair Online November 2022 Kota Tangerang(Ilustrasi pengangguran di jobfair) IDN Times/Muhamad Iqbal

Ia menjelaskan, Disnaker dalam waktu dekat akan menghadirkan job fair secara offline. Dengan itu, ia mengimbau masyarakat Kota Tangerang atau para pencari kerja untuk memanfaatkan kesempatan yang dihadirkan Disnaker disetiap bulannya.

"Selain itu, terus meningkatkan kompetensi diri, pantau terus informasi melalui sosial media Disnaker atau Kota Tangerang terkait Job Fair offline yang dalam waktu dekat akan digelar Pemkot Tangerang," katanya.

2. Pemkot Tangerang gencarkan kerja sama dengan perusahaan

21 Perusahaan Ikut Job Fair Online November 2022 Kota TangerangIlustrasi pelatihan kerja (ANTARA FOTO/Rahmad)

Kata Ujang, Disnaker juga tengah melakukan kerja sama dengan sederet perusahaan terkait penyerapan pegawai. Dimana pelatihan yang digelar Disnaker atau BLK jurusannya akan disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan tersebut.

"Contohnya, jika Disnaker menjalin kerja sama dengan pabrik dan mereka membutuhkannya teknisi mesin. Maka pelatihan yang kita buka adalah teknisi mesin," kata Ujang. 

Dengan demikian, dia berharap, peserta pelatihan bisa mengikuti seleksi pegawai di pabrik yang telah melakukan MoU dengan Disnaker tersebut, setelah lulus. "Sehingga semua sesuai target dan alur yang dibutuhkan," katanya.

3. Kamu tertarik ikutan virtual job fair? Simak nih syaratnya

21 Perusahaan Ikut Job Fair Online November 2022 Kota TangerangIDN Times/Galih Persiana

Apakah kamu tertarik mengikuti Virtual Job Fair Kota Tangerang ini? Nah, ada beberapa hal yang perlu kamu siapkan. 

Ujang meminta warga yang tertarik mengikuti job fair itu untuk segera siapkan seluruh dokumen yang dipersyaratkan.

"Mulai dari foto 3x4, ijazah, CV, KTP, Kartu Kuning, SKCK, Katerangan Sehat, SIM hingga sertifikat keahlian jika punya,” kata Ujang.

Ujang menjelaskan, untuk tata cara daftar Virtual Job Fair, yaitu melalui aplikasi Tangerang LIVE. Masuk ke aplikasi Tangerang LIVE, masuk menu layanan Ketenagakerjaan, pilih Tangerang Cakap Kerja, lalu pilih fitur Job Fair dan lengkapi data diri.

Sedangkan, untuk mengetahui daftar lowongan, klik lowongan daftar yang tersedia, setelah itu masuk area job fair, pilih daftar lamaran lalu pilih lamar di area Job Fair.

"Pilih lowongan pekerjaan sesuai dengan kebutuhan dan kompetensi diri. Pastikan, akun Tangerang LIVE kalian sudah registrasi dan terverifikasi,” tegasnya.

Baca Juga: Porprov Banten, Rekap Kabupaten Tangerang Ada Selisih 50 Medali Emas

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya