22 Ribu Warga Tangsel Ditarget Dapat Beras Berlogo Bantuan Presiden

Penyaluran secara simbolis dilakukan presiden

Tangerang Selatan, IDN Times - Pemerintah pusat menyalurkan bantuan pangan cadangan beras kepada masyarakat di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh Presiden Republik Indonesia Joko "Jokowi" Widodo.

Targetnya, ada 22 ribu orang menjadi penerima bantuan pangan berbentuk 10 kilogram (kg) beras berlogo Bulog dan paket sembako lain di goodie bag warna merah putih bertuliskan bantuan presiden.

“Bantuan ini akan diberikan selama enam bulan kedepan,” kata Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie di lokasi, Senin (19/2/2024).

Baca Juga: Pertarungan 3 Klan Dinasti DPR Dapil Banten 1

1. Bantuan disalurkan setiap bulan selama 6 bulan

22 Ribu Warga Tangsel Ditarget Dapat Beras Berlogo Bantuan PresidenPedagang beras di Pasar Kranggan. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Benyamin menjelaskan, bantuan bahan pangan ini direncanakan akan diserahkan setiap bulan kepada warga di Kota Tangsel. Benyamin pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Tangsel yang telah menyukseskan Pemilu serentak 2024.

“Lancar ya Bapak Ibu,” ujarnya ke warga penerima manfaat.

2. Benyamin minta partisipasi warga di Pilwalkot juga tinggi

22 Ribu Warga Tangsel Ditarget Dapat Beras Berlogo Bantuan PresidenDok. Pemkot Tangsel

Menurutnya, partisipasi aktif dari masyarakat dalam pesta demokrasi lima tahunan sangat penting. Termasuk dalam kontestasi pemilihan Wali Kota Tangsel mendatang.

“Tingkat partisipasi pada bulan November juga kami harapkan,” kata Benyamin.

Baca Juga: Viral KPPS di Tangsel Bongkar Kotak Suara Gak Sesuai Prosedur

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya