3.630 Siswa di Kota Tangerang Ikut Uji Coba Makan Gratis Prabowo

Uji coba dilaksanakan di beberapa SD dan SMP

Kota Tangerang, IDN Times - Kota Tangerang menjadi salah satu lokasi pelaksanaan pilot project Makan Bergizi Gratis (MBG) Presiden Terpilih Periode 2024-2029. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bakal menggelar uji coba MBG kepada 3.630 siswa di Kota Tangerang yang rencananya akan dilaksanakan pada 1 Agustus 2024.

"Siswa dari enam sekolah yang terdiri dari dua sekolah dasar (SD) dan dua Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri serta satu SD dan satu SMP Swasta di Kota Tangerang," kata Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin, Selasa (23/7/2024).

Baca Juga: Skrining TBC Mandiri di Kota Tangerang Gratis, Ini Caranya

1. Ini 6 sekolah yang jadi target program uji coba ini

3.630 Siswa di Kota Tangerang Ikut Uji Coba Makan Gratis PrabowoIlustrasi siswa SMP/ IDN / Riyanto.

Keenam sekolah tersebut adalah SD Negeri Sukasari 4, SD Negeri Sukasari 5, SMP Negeri 4 Tangerang, MIN 1 Kota Tangerang serta SD dan SMP As-Syukriah.

"Ini adalah bentuk keseriusan dalam upaya kita untuk mendukung kesuksesan program pilot project Makan Bergizi Gratis dari Presiden Terpilih 2024-2029, dan Kota Tangerang siap menjadi role model pelaksanaan program tersebut bagi daerah-daerah lain di seluruh Indonesia," kata Nurdin.

2. Program ini melibatkan UMKM

3.630 Siswa di Kota Tangerang Ikut Uji Coba Makan Gratis PrabowoIlustrasi Pengusaha/Wirausahawan (IDN Times/Aditya Pratama)

Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri tersebut menambahkan, berbagai persiapan sudah dalam tahap final dan siap untuk dilaksanakan, mulai dari pemilihan menu hingga kebersihan.

Nurdin memastikan, program ini memenuhi standar gizi seimbang, termasuk dalam hal higienitas makanannya.

"Di mana UMKM-UMKM yang terlibat telah diberikan pelatihan oleh Pemkot dan memiliki atau dalam proses Sertifikasi Laik Higiene Sanitasi (SLHS)," kata dia.

3. Ujicoba berlangsung pada awal Agustus

Seperti diketahui, Kota Tangerang ditunjuk langsung oleh Wantannas untuk menjalankan pilot project MBG dari Presiden Terpilih Periode 2024-2029 yang akan dilaksanakan pada 5-9 Agustus 2024.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Nongkrong Asyik di Tangerang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya