30 Dokter Cek Kesehatan Paslon Pilkada Tangsel di RSUD Tangerang

Hasil tes diumumkan 11-12 September 2020

Tangerang, IDN Times - Tiga bakal pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hari ini mengikuti tes kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang, Selasa (8/9/2020). Mereka adalah Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, Muhamad-Rahayu Saraswati, dan Siti Nurazizah-Ruhamaben.

Sebanyak tiga tahapan harus dijalani ketiga paslon, mulai dari pemeriksaan jasmani, psikologi, dan narkoba. Pemeriksaan berlangsung selama dua hari ini dan Rabu besok. "Hari ini jasmani saja, besok psikologi dan narkotika," kata Ketua KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro di RSUD Kabupaten Tangerang, Selasa (8/9/2020).

Baca Juga: Paslon Pilkada Tangsel Cek Kesehatan di RSUD Tangerang Besok! 

1. Sebanyak 30 dokter tangani para calon kepala daerah

30 Dokter Cek Kesehatan Paslon Pilkada Tangsel di RSUD TangerangRSUD Kabupaten Tangerang (IDN Times/Candra Irawan)

Bambang mengatakan, total ada 30 dokter yang menangani tes kesehatan paslon wali kota dan wakil wali kota Tangsel tersebut. Mulai dari penyakit dalam, ortopedi, urologi, pemeriksaan mata, pemeriksaan THT, paru-paru, dan jantung.

"Pemeriksaan hari ini cukup lengkap, total ada 30 dokter. Hasilnya nanti akan kami serahkan KPU, rencananya tanggal 11 September nanti," kata Bambang.

2. Tes psikologi dilakukan Rabu 9 September

30 Dokter Cek Kesehatan Paslon Pilkada Tangsel di RSUD TangerangIDN Times/Muhamad Iqbal

Untuk pemeriksaan psikologi yang akan berlangsung Rabu (9/9/2020). Bambang menjelaskan, ada 6 hingga 9 orang psikolog yang akan menangani para calon kepala daerah. 

Dia juga mengungkap bahwa bahwa ketiga paslon tersebut sudah melakukan swab test COVID-19. "Mereka ke sini sudah bawa hasil swab. Jadi tidak di swab lagi. Diperkirakan pemeriksaan ketiga paslon sampai jam 3-4 sore," ungkap Bambang.

3. Hasil tes kesehatan diumumkan 11-12 September

30 Dokter Cek Kesehatan Paslon Pilkada Tangsel di RSUD TangerangIDN Times/Muhamad Iqbal

Sebelumnya diberitakan, Ketua KPU Kota Tangsel Bambang Dwitoro menyebut bahwa penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan terhadap tiga calon wali kota dan wakil wali kota akan dilakukan pada 11-12 September mendatang.

"Kemudian verifikasi syarat calon tanggal 6 hingga 12 September. Dan pada tanggal 13-14 September, pemberitahuan hasil verifikasi," ujar Bambang.

Baca Juga: Nih Daftar Bapaslon yang Maju di Pilkada Serentak 2020 di Banten 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya