4 Tempat Berbuka Puasa sambil Reuni yang Asyik dan Murmer di Tangsel 

Yuk bukber, jangan kebanyakan rencana nanti keburu Lebaran

Tangerang Selatan, IDN Times - Bulan suci Ramadan merupakan bulan yang pas untuk merajut kembali silaturahmi bersama teman kantor, teman tongkrongan, dan segala bentuk teman lainnya. Tak jarang Ramadan juga dijadikan momen untuk reuni alumni sekolah, kampus hingga alumni hati alias mantan.

Momen silaturahmi itu biasanya dibalut dengan konsep buka bersama atau dalam bahasa gaul kaum muda sering disebut bukber.

Di Tangerang Selatan (Tangsel) ada empat tempat asyik buat bukber bareng teman. Selain asyik, harganya juga murmer alias murah meriah. Selain itu, para pengunjung yang mau bukber dengan banyak orang juga tidak perlu repot booking jauh-jauh hari karena konsep tempat ini adalah foodcourt dengan banyak lapak penjual. Mau tahu tempat asyik tersebut? Ini dia: 

Baca Juga: Empat Tempat Buka Puasa Seru Bareng Rekan Kerja di Jakarta

1. Taman kuliner Situ Tujuh Muara

4 Tempat Berbuka Puasa sambil Reuni yang Asyik dan Murmer di Tangsel IDN Times/Muhamad Iqbal

Tempat bukber ini recomended banget buat yang ingin bukber sambil melihat pemandangan alam situ Tujuh Muara. Tempat ini berlokasi tepat di bibir situ Tujuh Muara. Aksesnya juga mudah yaitu melalui Jalan Raya Siliwangi, Pondok Benda Pamulang, tepatnya di seberang pusat perbelanjaan Pamulang Square.

Makanan yang tersedia di taman kuliner tersebut beragam. Dari makanan ringan seperti roti bakar, pisang bakar, dan juga aneka minuman hingga makanan berat seperti paket nasi ayam atau ikan goreng atau bakar, dan yang paling enak di kawasan tersebut adalah Mie Aceh-nya.

Harga yang dipatok tergolong murah, dari minuman paling murah Rp4.000 sampai Rp15.000. Tak jauh berbeda, harga makanannya dipatok mulai dari Rp15.000 sampai Rp40.000 per porsi.

2. Tamkul Siliwangi

4 Tempat Berbuka Puasa sambil Reuni yang Asyik dan Murmer di Tangsel IDN Times/Muhamad Iqbal

Di Jalan Raya Siliwangi, tak jauh dari situ Tujuh Muara ada juga tempat bukber  yang tak kalah asyik. Tamkul Siliwangi namanya. Lokasinya tepat di sebelah SPBU Parakan, Jalan Raya Siliwangi, Pondok Benda, Pamulang.

Dengan sekitar 40 lapak penjual, tempat ini menawarkan pilihan kuliner yang lebih banyak, dari masakan tradisional, ala-ala Japanese food hingga masakan junk food dengan harga per porsi berkisar Rp15.000 hingga Rp80.000.

Jika sedang beruntung, para pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan musik dari musisi lokal yang biasanya dilakukan 3 hari dalam seminggu secara random penentuan harinya.

Keunggulan lain tempat ini adalah daya tampung pengunjung yang besar dan parkir mobil yang luas.

3. Taman Jajan Pasar Modern BSD

4 Tempat Berbuka Puasa sambil Reuni yang Asyik dan Murmer di Tangsel IDN Times/Muhamad Iqbal

Bagi Anda yang berdomisili atau sering mengunjungi BSD dan sekitarnya, nama Taman Jajan BSD pasti sudah tidak asing lagi. Tempat mencari jajanan dengan harga terjangkau dan pastinya lezat, juga tersedia berbagai makanan mulai dari seafood, berbagai olahan mie, hingga masakan Jepang. 

Keunggulan tempat ini ialah pedagang yang tertata rapi memberi kenyamanan lebih bagi para pengunjung yang hadir.

Berbagai makanan kelas restoran mahal juga tersedia. Namun, harga yang ditawarkan harga kaki lima. Dengan merogoh kocek Rp20.000, Anda sudah merasa kenyang berada di surga makanan ini. 

Taman Jajan BSD yang berlokasi di Rawa Buntu, Serpong tepatnya di sebelah pasar Modern BSD yang cukup terkenal ini, mulai buka sore hingga malam hari. Orang-orang memadati tempat ini sekitar pukul 20.00 WIB untuk makan malam bersama keluarga atau teman-teman.

4. Pasar Delapan Alam Sutra

4 Tempat Berbuka Puasa sambil Reuni yang Asyik dan Murmer di Tangsel Maspras

Di Pasar Delapan banyak pilihan menu yang tersedia, mulai dari cemilan, masakan tradisional, hingga makanan berjenis seafood. Buka mulai pukul 17.00 hingga 00.00 WIB, para pengunjung sangat bisa berkuliner ria dengan beragai menu nan menggiurkan. 

Yang menjadi ikon di Pasar Delapan adalah menu Chinese food. Tak ketinggalan makanan-makanan modifikasi unik yang tentunya lezat seperti bakso yang disajikan dalam kelapa muda yang masih utuh.

Berbicara harga, di sini terjangkau sekali. Yang pasti sangat cocok untuk bukber. Adapun rentang harganya mulai dari Rp20.000 hingga Rp80.000 per porsi.

Baca Juga: Setiap Ramadan, MAS Bagi 30 Ribu Takjil Hingga Gelar Bazar

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya