6 Titik di Tangerang Jadi Lokasi Kumpul Simpatisan Rizieq Shihab

Mereka akan melakukan long march ke lokasi penjemputan

Tangerang, IDN Times - Enam titik di wilayah sekitar  Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang menjadi titik singgah dan titik kumpul simpatisan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Riziek Shihab. Para simpatisan disebut akan datang dari beberapa daerah di Indonesia.

Diketahui, Rizieq Shihab sendiri dijadwalkan akan tiba di bandara Soetta pada Selasa pagi (10/11/2020). Mereka mengaku hendak mengawal kepulangan Rizieq Shihab dari Arab Saudi.

Baca Juga: Ribuan Anggota FPI Banten Diklaim Bakal Jemput Rizieq di Bandara

1. Masjid di Neglasari Kota Tangerang mempersilakan para simpatisan singgah

6 Titik di Tangerang Jadi Lokasi Kumpul Simpatisan Rizieq ShihabIDN Times/Muhamad Iqbal

Wakil Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Iman, Neglasari, Kota Tangerang, Wildan menyebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan panitia penyambutan Rizieq di Bandara Soetta untuk menerima para simpatisan yang direncanakan akan datang sore hingga malam Senin (10/11/2020).

"Kordinasi sudah kita mempersilakan saja dan tidak menolak, tapi tidak memberikan treatment khusus bagi para tamu (simpatisan) yang datang," kata Wildan ditemui di lokasi.

2. Masjid di Teluk Naga Kabupaten Tangerang siapkan konsumsi untuk simpatisan

6 Titik di Tangerang Jadi Lokasi Kumpul Simpatisan Rizieq ShihabIDN Times/Muhamad

Sementara itu, Ketua DKM Al Hasaniyah, Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Mahdi Haris mengatakan pihaknya mempersilakan para simpatisan untuk beristirahat di masjid tersebut. Pihaknya pun menyiapkan makanan bagi para simpatisan yang akan beristirahat di tempatnya.

"Sudah ada beberapa yang datang dari wilayah Bogor. Persiapan kita sederhana, kita sudah musyawarah, sepakat semuanya siap," kata Mahdi ditemui di lokasi.

3. Enam titik di Tangerang jadi lokasi kumpul simpatisan di daerah

6 Titik di Tangerang Jadi Lokasi Kumpul Simpatisan Rizieq ShihabIDN Times/Muhamad Iqbal

Mahdi mengatakan, berdasar koordinasi dengan para pengurus Front Pembela Islam (FPI) ada enam titik yang menjadi tempat persinggahan para simpatisan HRS. Tiga berada di wilayah Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang dan tiga lainnya berada di wilayah Teluk Naga, Kabupaten Tangerang.

Mahdi menyebut, masing-masing titik tersebut merupakan masjid yang mampu menampung masing-masing 500 orang. Mereka diperkirakan akan melakukan long march dari masing-masing titik ke lokasi penjemputan.

Baca Juga: Menko Mahfud MD Ungkal Alasan Saudi Cekal Rizieq Shihab

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya