63 TPS di Kabupaten Serang Gak Dapat Sinyal Internet

Areanya blank spot

Serang, IDN Times - Total 63 tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Serang masuk dalam kategori daerah area tak terjangkau jaringan internet atau blank spot. Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang, Nanang Supriatna mengatakan, dari 4.425 TPS tercatat 63 titik di antaranya masuk dalam kategori blank spot karena berada di wilayah pegunungan. Yaitu Kecamatan Cinangka, Bojonegara, Mancak, dan Kecamatan Puloampel.

1. Alat penguat sinyal sedang dipasang

63 TPS di Kabupaten Serang Gak Dapat Sinyal Internetilustrasi sinyal HP (freepik.com/Freepik)

Dalam rangka memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 tetap berjalan dengan lancar, lanjut Nanang, pihaknya saat ini sedang melakukan proses pemasangan alat penguat sinyal untuk mendukung penghitungan hasil pemungutan suara melalui aplikasi Sirekap.

"Kita melalui Diskominfo sudah bergerak dari kemarin, InsyaAllah sampai hari Minggu selesai pemasangan alatnya, sehingga nggak ada daerah yang TPS-nya blank spot," kata Nanang, dikutip kantor berita ANTARA, Sabtu (10/2/2024).

2. TPS di lokasi rawan banjir juga diantisipasi

63 TPS di Kabupaten Serang Gak Dapat Sinyal InternetDok. Pemkot Tangerang

Terkait tempat yang rawan banjir, Nanang mengatakan, telah diantisipasi Pemkab Serang maupun KPU. Dengan melakukan pindah TPS dengan memastikan titik yang tidak blank spot.

"Antisipasinya bergerak pindah TPS, tapi dipastikan titiknya tidak blank spot, jadi koordinasi terus dengan KPPS, PPK kecamatan dan KPU kabupaten," katanya.

3. Berharap penyelenggaraan Pemilu berjalan baik

63 TPS di Kabupaten Serang Gak Dapat Sinyal InternetDok. Kota Tangerang

Nanang juga berharap penyelenggaraan pemilu dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya