7 Truk Dioperasikan untuk Angkut Sepeda Motor Pemudik di Tangsel

Armada tersebut disediakan untuk program mudik gratis

Tangerang Selatan, IDN Times - Sebanyak 7 unit truk angkutan motor di Terminal Pondok Cabe, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dialokasikan untuk mengangkut kendaraan pemudik.

“Untuk program mudik gratis ini kita ada total 600 kuota itu untuk arus balik dan arus mudik,” kata koordinator tim validasi keberangkatan motis, Muhamad Haiqal Alvin, Jumat (5/4/2024).

Baca Juga: Jelang Lebaran, Ratusan KK di Tangsel Terdampak Banjir

1. Tujuan program ini ke Jawa Tengah dan Yogyakarta

7 Truk Dioperasikan untuk Angkut Sepeda Motor Pemudik di TangselSuasana arus mudik di Exit tol Dumpil Madiun. IDN Times/ Riyanto

Alvin mengatakan, truk angkutan motor dijadwalkan berangkat usai Magrib nanti. Daerah tujuan angkutan motor mudik gratis ini ke beberapa kota di Jawa Tengah dan Yogyakarta seperti, Semarang, Purwokerto, Solo, Wonogiri, dan Yogyakarta.

"Sementara pemiliknya naik bus berangkat besok dilepas pejabat kementerian perhubungan selaku fasilitator," kata Alvin.

2. Ini syarat daftarnya

7 Truk Dioperasikan untuk Angkut Sepeda Motor Pemudik di Tangselilustrasi kemacetan pada musim mudik Lebaran (pexels.com/el jusuf)

Untuk cara mendaftarkan angkutan motor pemudik, menurutnya, pemilik kendaraan harus mendapatkan tiket mudik pergi pulang program mudik gratis ini.

Dokumen persyaratan yang harus dipenuhi yakni, melakukan verifikasi ulang keberangkatan motornya hanya diperlukan STNK dan KTP. Tujuannya untuk bisa menyamakan data tiket dengan data asli.

“Sejauh ini pendaftaran itu kurang lebih sebanyak 200 motor itu arus mudik,” ujar Alvin.

Sebelum diangkut ke truk, setiap sepeda motor akan dipersiapkan sedemikian rupa aga aman. “Bensinnya bakal kami kuras,” tambahnya

Baca Juga: Longsor Rusak Dua Rumah di Tangsel

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya