Ada Perbaikan Jalan KS Tubun Kota Tangerang, Ini Rute Pengalihannya 

16 ruas jalan di Kota Tangerang rusak

Kota Tangerang, IDN Times - Jalan KS Tubun di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang sedang dalam perbaikan. Perbaikan itu dilakukan guna mengatasi kerusakan yang terjadi di beberapa titik.

Akibatnya, arus lalu lintas (lalin) di jalan tersebut pun dialihkan untuk mengurai kemacetan. Kabid Operasi dan Pemeliharaan Dinas PUPR Kota Tangerang Agus Tholib mengatakan pengalihan arus lalin ini berlangsung sejak Senin (16/11/2020) hingga proses perbaikan jalan selesai.

"Perbaikan berlangsung selama 12 hari," ujarnya, Selasa (17/11/2020).

Baca Juga: Cina Benteng dan Legenda Tjen Tji Lung di Tangerang 

1. Ini rute pengalihan di jalan KS Tubun

Ada Perbaikan Jalan KS Tubun Kota Tangerang, Ini Rute Pengalihannya Ilustrasi Infrastruktur (Jalan Tol) (IDN Times/Arief Rahmat)

Agus mengatakan, Dinas PUPR mengharapkan cuaca mendukung sehingga proses perbaikan jalan selesai sesuai dengan waktu yang ditargetkan.

Jalan KS Tubun mengalami rusak parah. Badan jalan berlubang hingga retak. Adapun penanganan perbaikan jalan kurang lebih 385 m × 3 m.

Untuk rute pengalihan jalan, yakni dari Jalan Pintu Air 10 dan Jalan Sangego masih dapat dilewati, namun hanya diperbolehkan untuk satu jalur saja. Sedangkan dari rute arah Pasar Baru akan dialihkan ke Jalan Daan Mogot-Jalan Sintanala-Jalan Pintu Air 10.

2. Ada 16 ruas jalan di Kota Tangerang rusak

Ada Perbaikan Jalan KS Tubun Kota Tangerang, Ini Rute Pengalihannya Penindakan truk di Tangerang ( ANTARA FOTO/Fauzan)

Ada 16 ruas jalan di Kota Tangerang yang rusak. Pemkot Tangerang menyebut, jalan itu rusak karena aktivitas pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN).

Tiga ruas jalan mengalami kerusakan paling parah, yakni Jalan IR. H Juanda dan Jalan Garuda di Batuceper, serta Marsekal Suryadarma di Neglasari.

Pemkot Tangerang mengklaim, kerusakan itu disebabkan oleh pembangunan perluasan terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta Outer Ring Road (JORR) hingga pengembangan wilayah utara Tangerang.

Oleh karenanya, Pemkot Tangerang mendorong pemerintah pusat untuk mengeluarkan DAK perbaikan jalan tersebut.

3. Perbaikan semua jalan dilakukan DAK cair

Ada Perbaikan Jalan KS Tubun Kota Tangerang, Ini Rute Pengalihannya Ilustrasi Uang Rp75000 (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Sementara, Sekretaris Dinas PUPR Kota Tangerang, Taufik Syahzaeni mengatakan, pihaknya akan memperbaiki IR Juanda. Namun, perbaikan tersebut akan dilakukan setelah Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat dicairkan.

"Masih proses verifikasi di pusatnya," ungkap Taufik.

Baca Juga: Kabupaten Tangerang Zona Kuning, Apa Artinya? 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya