AEON Mall: Pegawai yang Positif COVID-19 Adalah Staff Office

Kasus ini dilaporkan oleh manajemen mal ke pemda

Tangerang, IDN Times - Manajemen AEON Mall BSD menyebut, dua pegawai yang dinyatakan positif COVID-19 berposisi sebagai staff management office.

"Intinya, dari AEON mall, dari awal kita dapat kabar karyawan yang terinfeksi, kita langsung laporkan ke pemda setempat," kata Publict Relation AEON Mall BSD, Juju saat dikonfirmasi IDN Times, Kamis (6/8/2020).

Baca Juga: Pemkab Tangerang Tutup AEON Mall Setelah 2 Karyawannya Positif Corona

1. Manajemen mal kemudian berinisiatif melaporkan kasus positif COVID-19 ini ke pemerintah setempat

AEON Mall: Pegawai yang Positif COVID-19 Adalah Staff OfficeIlustrasi COVID-19 (IDN Times/Rochmanudin)

Juju mengatakan, bahwa kasus dua karyawannya yang positif ini dilaporkan langsung oleh pihak manajemen pengelola mal kepada pemerintah.

"Oleh sebab itu makannya kita sendiri yang melaporkan kejadian ini ke pemerintah, sesuai dengan tahapan peraturan pemerintah," kata Juju.

2. Pemkab Tangerang tutup AEON Mall hingga 13 Agustus mendatang

AEON Mall: Pegawai yang Positif COVID-19 Adalah Staff OfficeIDN Times/Candra Irawan

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kabupaten Tangerang menutup sementara operasional AEON Mall, Pagedangan, Tangerang. Penutupan mal ini dilakukan setelah dua karyawannya ditemukan positif COVID-19.

"Ya betul, kita lakukan penutupan sementara, kemungkinan ditutup sampai tanggal 13 Agustus 2020," kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Kamis (6/8/2020).

3. Bupati Zaki akan memperpanjang penutupan jika ditemukan kasus lagi

AEON Mall: Pegawai yang Positif COVID-19 Adalah Staff OfficeSeorang pasien COVID-19 bunuh diri dengan melompat dari lantai 12 diduga stres (Dok. Istimewa)

Zaki mengatakan, pihaknya tidak menutup kemungkinan bila penutupan operasional akan diperpanjang, melihat hasil rapid dan swab test yang akan dilakukan pengelola.

"Sementara sampai tanggal 13 Agustus, tapi tidak menutup kemungkinan kita lanjutkan, tergantung hasil rapid dan swab test nanti, karena pihak mal akan melakukan pengecekan kepada seluruh karyawan dan tenant di AEON," kata Zaki.

Baca Juga: Usai Idul Adha, Kasus Positif COVID-19 di Kota Tangerang Meningkat

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya