Al Muktabar Datang Telat, Pembagian Bansos di Tangsel Sempat Ricuh

Dinsos sarankan warga ambil dana itu di Bank Banten

Tangerang Selatan, IDN Times - Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten membagikan pembagian bantuan sosial (bansos) di wilayah Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Rabu (7/2/2024). Acara ini sempat ricuh. 

Pantauan di lokasi, acara pembagian bansos yang dimulai sekitar pukul 18.00 lebih ini sempat diwarnai kericuhan gara-gara Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar datang terlambat.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Belanja di Pasar Modern BSD Tangsel

1. Pembagian bansos dilakukan setelah acara seremoni oleh Pj Gubernur Banten

Al Muktabar Datang Telat, Pembagian Bansos di Tangsel Sempat RicuhIDN Times/Muhamad Iqbal

Acara ini semestinya dimulai pukul 16.00 WIB setelah Al Muktabar tiba. Namun, Al Muktabar saja tiba sekitar pukul 17.00 di lokasi, sehingga acara seremoni pemberian pun terlambat.

Pantauan IDN Times di lokasi, para warga penerima berebutan mengantre pengambilan bansos berbentuk uang senilai Rp500 ribu yang baru mulai dibagikan dari pukul 18.00 WIB lebih. 

2. Ada warga yang menunggu dari pagi

Al Muktabar Datang Telat, Pembagian Bansos di Tangsel Sempat RicuhIDN Times/Muhamad Iqbal

Budhiarti warga penerima ditemui di lokasi mengatakan, dirinya sudah datang dari pukul 13.30 di lokasi. Dirinya mengaku, mau menunggu lama karena akan dapat uang Rp500 ribu.

"Dari jam satu, dikabari dari pak RT jam satu, ada yang katanya dari pagi juga sudah datang, kita kan mau korbanin waktu dagang asal dapat duit ya, tapi telat acaranya mau sampe jam berapa ini?" kata Budhiarti.

Meski begitu, di lokasi acara para petugas penyalur meminta warga untuk tak berebutan antre mengambil bansos lantaran dana tersebut bisa diambil di Bank Banten terdekat.

3. Dinsos Banten bagikan bansos di awal tahun

Al Muktabar Datang Telat, Pembagian Bansos di Tangsel Sempat RicuhIDN Times/Muhamad Iqbal

Untuk diketahui, dalam program penyaluran bansos ini Pemprov Banten mengalokasikan anggaran sebesar Rp32 miliar lebih untuk 65 ribu keluarga penerima.

Secara teknis, Dinsos mengakui bahwa penyaluran bansos ini dilakukan di awal tahun 2024 dan diberikan hanya satu kali.

Baca Juga: Uang Transportasi Bimtek Rp50 Ribu, Petugas KPPS di Tangsel Protes

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya