Banjir! PLN Banten Padamkan Puluhan Gardu Listrik

Cek daerah-daerah yang terkena pemadaman listrik

Tangerang, IDN Times - Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Daerah Banten (PLN UID Banten) melakukan pemadaman pada puluhan unit gardu listrik di wilayah Tangerang Raya, Selasa (25/2). Hal itu menyusul banjir yang kembali melanda wilayah Tangerang raya dari semalam.

Humas PLN UID Banten, Lala Arief Fadila mengatakan, pemadaman dilakukan karena untuk memastikan kondisi listrik aman akibat hujan yang mengguyur sebagian wilayah Banten, khususnya di wilayah Tangerang.

“Hal ini dilakukan untuk keselamatan warga yang terdampak banjir,” kata Lala Arief melalui keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Selasa (25/2).

Baca Juga: Hujan Tak Henti dari Semalam, Ini Titik  Banjir di Tangerang

1. Ini wilayah yang terkenan pemadaman listrik

Banjir! PLN Banten Padamkan Puluhan Gardu ListrikIDN Times/Sukma Shakti

Adapun wilayah terdampak pemutusan sambung listrik itu berada di sekitar daerah Cikupa, Kabupaten Tangerang dengan 21 gardu listrik dipadamkan, Teluk Naga Kabupaten Tangerang dengan 11 gardu listrik dan Serpong, Tangerang Selatan dengan satu gardu.

“Jika banjir sudah surut, warga dapat menghubungi Contact Center PLN 123 untuk dinyalakan kembali. Pastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering agar PLN aman menormalkan kembali semua jaringan distribusi listrik di lokasi pelanggan,” kata Lala.

2. Ini titik yang dilaporkan banjir

Banjir! PLN Banten Padamkan Puluhan Gardu ListrikDok. BPBD Tangsel

Sebelumnya, warga Pondok Arum, Periuk, kota Tangerang bernama Yussi Anggraini mengatakan bahwa rumahnya, pada Selasa (25/2), hanya ada genangan setinggi mata kaki orang dewasa. Berbeda jauh saat banjir Januari lalu di mana rumahnya tergenang hingga atap rumah.

Selain, di Pondok Arum, genangan air juga dilaporkan ada di Batu Ceper, kota Tangerang, Banjar Wijaya, kota Tangerang, Cikupa kabupaten Tangerang dan Kayu Gede, Tangerang Selatan.

3. Ini prakiraan cuaca BMKG hari ini

Banjir! PLN Banten Padamkan Puluhan Gardu ListrikIDN Times/Sukma Shakti

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memprediksi hujan masih mengguyur Tangerang dan sekitarnya pada Selasa (25/2). 

Suhu di tiga wilayah itu sendiri diperkirakan akan berada di angka 26 sampai 29 derajat celsius.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya