Banjir Surut, Akses Tangerang-Jakarta via Ciledug Dibuka Lagi 

Sebelumnya sempat terputus karena banjir

Kota Tangerang, IDN Times - Akses jalan Tangerang-Jakarta via Ciledug yakni jalan KH Hasyim Ashari, Kota Tangerang sudah bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat, Minggu (21/2/2021).

Petugas sudah mengizinkan pengguna jalan melewati area yang sempat terputus di sekitar Komplek Ciledug Indah dikarenakan kondisi air yang sudah surut.

1. BPBD sudah bolehkan pengguna melewati jalan tersebut

Banjir Surut, Akses Tangerang-Jakarta via Ciledug Dibuka Lagi Banjir Ciledug Indah, Kota Tangerang (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Febi Darmawan mengatakan, akses jalan utama KH Hasyim Ashari sudah bisa dilewati kendaraan roda empat dan dua.

"(Untuk) di jalan utama (Kh. Hasyim Ashari) Kendaraan roda empat dan dua sudah bisa melintas," Kata Febi saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Tangerang Raya Banjir, DPRD Minta Pemprov Banten Normalisasi Situ 

2. Jalan sudah bisa dilewati dari pukul 10.00

Banjir Surut, Akses Tangerang-Jakarta via Ciledug Dibuka Lagi ANTARA FOTO/Fauzan

Hal senada dikatakan, warga Ciledug Indah bernama Riki. Menurutnya kendaraan sudah bisa melewati sejak pukul 10.00 WIB.

"Iya sejak tadi pagi, jalan KH Hasyim Ashari sudah surut sekitar 30 sentimeter. Jam 10 atau jam 11 sudah bisa dilewati motor dan mobil," ujar Riki saat ditemui di lokasi, Minggu (21/2/2021).

3. Sempat terputus, Pemkot bangun jembatan apung

Banjir Surut, Akses Tangerang-Jakarta via Ciledug Dibuka Lagi Banjir Ciledug Indah, Kota Tangerang (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Sebagai informasi, Jalan Utama KH Hasyim Ashari, Karang Tengah, Kota Tangerang sempat tidak bisa dilewati karena luapan Kali Angke yang berada di sekitar lokasi tersebut

Bahkan sebelumnya, Pemerintah kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) membuat jembatan apung di pinggi jalan yang terputusnya akses, di jl. Jalan KH. Hasyim Ashari, Karang Tengah, Kota Tangerang.

"Untuk penanganan luapan air dan mempermudah proses evakuasi warga, dilakukan pembangunan jembatan apung di pinggir jalan yang terputus aksesnya," ujar Kepala bidang operasional dan perawatan PUPR Kota Tangerang Agus kepada wartawan, Sabtu (19/2/2021).

Baca Juga: Hujan Deras! Jalan Hartono Raya Modern Land Kota Tangerang Banjir 

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya