Banten KLB Corona, Gelaran MTQ di Tangsel Ditunda Sampai April 

Penundaan untuk mencegah penyebaran corona

Tangerang Selatan, IDN Times - Asisten Daerah (Asda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang juga Ketua Panitia MTQ Provinsi Banten, memastikan mengundur jadwal pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten. Semula, MTQ Banten ini akan dilaksanakan Maret 2020.

"Diberitahukan bahwa penyelenggaraan MTQ 17 Banten, semula bulan Maret ini, akan di undur penyelenggaraannya menjadi 13 April sampai dengan 17 April 2020," kata Ketua Panitia MTQ Provinsi Banten, Rahmat Salam, di Balai kota Tangsel, Selasa (17/3).

Baca Juga: Imbas COVID-19, Lomba MTQ di Banten Akan Digelar Tanpa Penonton  

1. Untuk mencegah corona

Banten KLB Corona, Gelaran MTQ di Tangsel Ditunda Sampai April IDN Times/Aji

Dia menegaskan, pengunduran acara MTQ Banten ke-17 ini demi menjaga masyarakat dan peserta kegiatan terhindar dari penyebaran virus corona tipe baru COVID-19.

"Kepada semua yang terkait dengan pemesanan tempat, makan minum dan lain-lain untuk menyesuaikan dengan pihak ketiga," kata Rahmat Salam.

2. KLB virus corona di Banten adalah alasan utama

Banten KLB Corona, Gelaran MTQ di Tangsel Ditunda Sampai April IDN Times/Aji

Menurut dia, dengan penetapan KLB virus corona di wilayah Provinsi Banten, maka memundurkan acara kegiatan adalah langkah tepat. 

"Kepada seluruh panitia yang sudah bekerja dan merencanakan penjadwalan Kegiatan rangkaian MTQ, dimohon menyesuaikan waktunya dengan segala kondisinya," ucap dia.

3. Sebelumnya Airin sebut MTQ akan digelar tanpa penonton

Banten KLB Corona, Gelaran MTQ di Tangsel Ditunda Sampai April IDN Times/khaerul anwar

Sebelumnya diberitakan, MTQ Banten ini akan tetap digelar di Kota Tansel pada 23-27 Maret 2020, meski tanpa penonton.  Hal tersebut dilakukan karena imbas dari wabah virus corona atau COVID-19.

Berdasarkan data yang dirilis pemerintah pusat, Indonesia sudah melaporkan 134 kasus terkonfirmasi virus corona. Selain itu, lima pasien virus corona dinyatakan meninggal dunia. 

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan, dalam rangka mengantisipasi wabah virus corona, perhelatan MTQ itu akan digelar di Tangsel dalam sebuah cara yang sederhana dan tidak se-meriah perhelatan sebelum-sebelumnya.

Baca Juga: Meski Berstatus KLB, Banten Belum Berlakukan Lockdown

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya