BLK Kota Tangerang Buka Pendaftaran Pelatihan Operator Komputer

Pendaftaran berlangsung sampai 24 Januari mendatang

Kota Tangerang, IDN Times - Awal tahun 2024, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka pendaftaran kelas Operator Komputer di Balai Latihan Kerja (BLK) Cibodas.

Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) BLK, Disnaker, Kota Tangerang, Yasin Surya mengungkapkan, pendaftaran telah dibuka dan ditutup pada 24 Januari mendatang.

Baca Juga: Pria Obesitas 230 Kilogram di Tangerang Jalani Pemulihan Psikologis

1. Kuota pelatihan ini hanya untuk 20 orang. Buruan daftar!

BLK Kota Tangerang Buka Pendaftaran Pelatihan Operator KomputerOperator Layanan Darurat 112 di Kota Semarang bertugas 24 jam nonstop. (dok. Diskominfo Semarang)

Dengan kuota terbatas, lanjut Yasin, pelatihan akan dilakukan selama 30 hari mulai 29 Januari 2024. Peserta pelatihan pun dibatasi hanya 20 orang. 

“Sehingga, masyarakat Kota Tangerang yang berminat diimbau untuk segera mendaftar melalui aplikasi Tangerang LIVE pada fitur Tangerang Cakap Kerja,” kata Yasin, Kamis (11/1/2024).

2. Ini syarat usia peserta pelatihan

BLK Kota Tangerang Buka Pendaftaran Pelatihan Operator Komputerilustrasi orang menggunakan komputer (unplash.com/Faizur Rehman)

Yasin menjelaskan, pelatihan dikhususnya bagi masyarakat yang memiliki KTP Kota Tangerang, dengan usia 18 hingga 45 tahun.

Semua prosesnya, dari mulai pendaftaran, pelatihan hingga dinyatakan lulus dengan mendapatkan sertifikat, dapat diikuti tanpa adanya pungutan biaya atau gratis.

“Pelatihan ini dilakukan oleh guru pengajar yang memang kompeten dan profesional di bidangnya. Dengan menerapkan pembelajaran 25 persen teori dan 75 persen praktik langsung. Sehingga, peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini secara maksimal,” jelasnya.

3. Ini syarat daftarnya

BLK Kota Tangerang Buka Pendaftaran Pelatihan Operator KomputerAplikasi Tangerang Live (Google Play)

BLK, kata Yasin, juga menyediakan alat tulis, bahan praktik, uang transport, ujian, sertifikat pelatihan berstandar BNSP yang dapat membantu memudahkan para peserta pelatihan selepas lulus dari BLK Kota Tangerang.

Sebagai berikut cara daftar menjadi peserta BLK Kota Tangerang:
1. Buka Aplikasi Tangerang LIVE (Pastikan akun sudah terverifikasi)
2. Pilih menu Tangerang Cakap Kerja
3. Klik Pelatihan BLK
4. Pilih kelas yang akan diikuti
5. Unduh surat pernyataan untuk di cetak dan ditanda tangan bermaterai, lalu scan dan upload kembali
6. Setelah semua data diri dan berkas dilengkapi, klik tombol Daftar Sekarang
7. Hasil seleksi bisa dicek di history pelamar.

Baca Juga: Pajak Retribusi Kota Tangerang Tahun 2023 Diklaim Meningkat

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya