BPBD Kota Tangerang Minta Warga Waspada Pancaroba

Ini prakiraan cuaca Kota Tangerang selama sepekan

Kota Tangerang, IDN Times - Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) telah menginformasikan bahwa puncak musim hujan tidak akan lama lagi. Berbagai wilayah di Indonesia sudah memasuki masa peralihan dari musim kemarau menuju musim hujan. Hujan pun mulai turun meski belum merata termasuk di Kota Tangerang.

Plt Kepala Pelaksana Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Ubaidillah Ansar mengimbau, masyarakat Kota Tangerang untuk mulai bersiap akan musim pancaroba yang sudah mulai dirasakan ini. Masyarakat diminta untuk lebih siap dan antisipatif terhadap potensi terjadinya bencana hidrometeorologi selama musim hujan.

“Atas perubahan cuaca saat ini atau pancaroba, masyarakat diimbau untuk sewaktu-waktu melakukan pemantauan prakiraan cuaca yang diinformasikan BMKG. Caranya cukup mengunjungi website atau aplikasi BMKG, lalu mengakses menu prakiraan cuaca di kota atau wilayah kalian berada,” kata Ubaidillah, Senin (23/9/2024).

Baca Juga: KPU Kota Tangerang Resmi Menetapkan 3 Paslon

1. Warga diminta siap-siap menghadapi musim hujan

BPBD Kota Tangerang Minta Warga Waspada Pancarobailustrasi melodi hujan (pexels.com/Pixabay)

Ubaidilah menjelaskan, pekan ini, berdasarkan prakiraan BMKG, cuaca Kota Tangerang mayoritas berawan dan cukup sering hujan ringan di waktu senja menuju malam.

“Secara prakiraan waktu, cukup sering di waktu pulang kerja, maka masyarakat harus lebih bersiap akan kebutuhan musim penghujan. Seperti jaket atau pun jas hujan untuk berkendara di tengah hujan,” kata dia.

2. Kalau warga butuh pertolongan, ini kontak darurat BPBD Kota Tangerang

BPBD Kota Tangerang Minta Warga Waspada Pancarobailustrasi menerima telepon (pexels.com/ron lach)

Ubaidilah mengatakan, suhu udara Kota Tangerang diprakirakan antara 23-33 derajat celcius dan kelembapan udara antara 53-95 persen. “Sedangkan angin Kota Tangerang diprakirakan tertiup dari selatan dengan kecepatan 0-5 km per jam,” katanya.

Masyarakat Kota Tangerang yang membutuhkan bantuan terkait bencana dan kejadian kegawatdaruratan, BPBD Kota Tangerang memiliki layanan emergency di call center 112 dan nomor piket BPBD 24 jam di 021-5582-144

3. Prakiraan Cuaca Kota Tangerang sepekan ke depan

Senin: Diprakirakan pagi berawan dan berawan tebal hingga sore, dan hujan ringan di malamnya.

Selasa: Diprakirakan cerah berawan di pagi, berawan tebal di siang, hujan ringan di sore dan kembali berawan tebal di malamnya.

Rabu: Diprakirakan cerah berawan pagi hingga sore, dan menuju malam hujan ringan.

Kamis: Diprakirakan berawan tebal pagi hingga siang, sore berawan dan malam cerah berawan.

Jumat: Diprakirakan berawan di pagi, cerah berawan siang hingga sore dan hujan riang di waktu malam.

Sabtu: Diprakirakan cerah berawan pagi hingga siang, hujan ringan di sore dan berawan tebal di malamnya.

Minggu: Diprakirakan hujan ringan di pagi, berawan tebal hingga berawan dari siang hingga malam.

Baca Juga: Superstar Fitness, Sasana Kebugaran Harga Terjangkau di Tangerang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya