Cara Cek Ketersediaan Vaksin COVID-19 di Dinkes Kota Tangerang

Kasus COVID-19 kembali merangkak naik

Kota Tangerang, IDN Times - Kasus COVID-19 kembali naik. Hal ini memicu peningkatan permintaan vaksinasi COVID-19 dan berdampak pada ketersediaan stok vaksin.

Bagi yang ingin mengakses layanan vaksin COVID-19, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, Dini Anggraini meminta agar mereka mengecek ketersediaan dan jadwal pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di seluruh wilayah Kota Tangerang. Informasi itu, kata dia, bisa dilihat di laman akun Instagram @dinkes.kotatangerang yang disediakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang.

Baca Juga: Begini Tata Cara Urus BPJS Kesehatan di MPP Kota Tangerang

1. Cara cek ketersediaan vaksin COVID-19

Cara Cek Ketersediaan Vaksin COVID-19 di Dinkes Kota Tangerangilustrasi COVID-19 (pexels.com/Edward Jenner)

Yang paling mudah bisa dilakukan adalah mengecek bio Instagram Dinkes Kota Tangerang. Saat ini telah tersedia pranala linktr.ee/Dinkes_Kota_Tgr yang dapat diakses masyarakat umum.

Dalam pranala tersebut, terdapat fitur pada laman resmi Dinkes Kota Tangerang, Informasi Vaksin dan Imunisasi, Lapor Data Vaksin COVID-19 serta Lapor Positif COVID-19.

Bagaimana cara cek ketersediaan dan jadwal vaksinasi?
1. Buka akun Instagram @dinkes.kotatangerang
2. Klik link linktr.ee/Dinkes_Kota_Tgr pada bio Instagram
3. Pilih fitur Informasi Vaksin dan Imunisasi
4. Pilih puskesmas yang ingin dituju.

2. Ini cara ceknya

Cara Cek Ketersediaan Vaksin COVID-19 di Dinkes Kota TangerangDok. Humas Pemkot Bandung

Data yang disajikan 39 puskesmas berupa tayangan feed Instagram. Masyarakat hanya perlu mengecek unggahan akun tersebut untuk melihat jadwal atau informasi terkait layanan vaksinasi COVID-19.

Sebelum membuka gerai vaksinasi COVID-19, setiap puskesmas dipastikan memposting jadwal-jadwalnya, begitu juga dengan informasi ketika stok vaksin COVID-19 tidak tersedia.

3. Masyarakat diminta lengkapi dosis vaksinasi COVID-19

Cara Cek Ketersediaan Vaksin COVID-19 di Dinkes Kota Tangerangilustrasi COVID-19 (pexels.com/Edward Jenner)

Masyarakat juga dapat melakukan pencarian informasi lebih lanjut melalui nomor whatsapp yang tersedia disetiap bio masing-masing instagram puskesmas.

Sebagai informasi, masyarakat Kota Tangerang telah diimbau untuk segera melengkapi dosis vaksinasi COVID-19. Mengingat, lonjakan kasus yang tengah terjadi di berbagai wilayah di Indonesia.

Baca Juga: Kasus COVID-19 Kembali Meningkat, Dinkes Kota Tangerang Siapkan Vaksin

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya