Demokrat Resmi Usung Putri Wapres di Pilkada Tangsel

PKS dan PAN diklaim masuk koalisi ini

Tangerang Selatan, IDN Times - Siti Nur Azizah, putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, resmi diusung Partai Demokrat di Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Sekretaris DPD Demokrat Banten, Eko Susilo menargetkan kemenangan Siti Nur Azizah di Tangsel. 

Surat rekomendasi dukungan diterima langsung oleh Azizah dikantor DPP Demokrat, pada Jumat kemarin, 29 Mei 2020.

"Siti Nur Azizah saat ini kader utama Partai Demokrat. Oleh karenanya, tanpa basa-basi, kita merekomendasikan Azizah sebagai calon Wali Kota Tangsel," kata Eko Susilo, melalui pesan singkatnya, Sabtu (30/5).

Baca Juga: Maju Pilkada 2020, Putri Wapres: Tangsel Harus Jadi Kota Kelas Dunia

1. Karena anak wapres, elektabilitas Nur Azizah dinilai tinggi

Demokrat Resmi Usung Putri Wapres di Pilkada TangselWapres Ma'ruf Amin rapat Teleconference (Youtube/Wakil Presiden RI)

Eko mengaku bahwa popularitas dan elektabilitas Nur Azizah, selaku anak wapres sudah cukup tinggi saat dilakukan survei internal. Dia meyakini tingkat keterkenalan dan keterpilihan Azizah akan terus meningkat, usai deklarasi nanti.

"Karena kemenangan bisa diraih dengan strategi yang tepat," jelasnya.

Baca Juga: Pengamat: Dinasti Atut Masih Kuat di Pilkada 2020

2. Azizah diklaim bakal didampingi calon dari PKS

Demokrat Resmi Usung Putri Wapres di Pilkada TangselCalon wali kota Tangsel dari PKS, Ruhamaben (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Eko mengklaim, Nur Azizah nantinya akan didampingi oleh politisi PKS, Ruhama Ben. Eko meyakini pasangan tersebut akan menambah daftar panjang kemenangan pilkada di wilayah Banten, yakni ada Iti Octavia di Kabupaten Lebak, Arief Wismansyah di Kota Tangerang dan Gubernur Banten yang dipimpin oleh Wahidin Halim.

"Insya Allah untuk Tangsel pun, kami berharap akan terus mencatatkan rekor," terangnya.

3. Eko juga klaim nantinya PAN akan ikut koalisi mendukung Azizah

Demokrat Resmi Usung Putri Wapres di Pilkada TangselANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Eko juga mengklaim, Demokrat nanti berkoalisi dengan PKS, PKB dam PAN dalam Pilkada Tangsel. Tersisa PDIP, PSI, dan Gerindra yang belum menentukan pilihan.

Golkar sendiri mengklaim akan mendukung Pilar dengan Benyamin Davnie sebagai calonnya. Pilar merupakan putra Ratu Tatu Chasanah, ketua DPD Golkar Banten sekaligus Bupati Serang saat ini. Kemudian Benyamin Davnie, merupakan Walikota Tangsel dua periode.

"Masih tersisa tiga partai PDIP, PSI, Gerindra. Kita lihat nanti seperti apa peta politik Yang tercipta, apakah tiga calon, atau dua calon," ujarnya.

Baca Juga: Golkar Usung Benyamin-Pilar di Pilwalkot Tangsel, Apa Prestasinya? 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya