Dilantik Jadi Wasekjen, Putri Maruf Amin Sebut Demokrat Partai Seksi

Azizah siap menang di Pilkada Tangsel bersama Demokrat

Tangerang Selatan, IDN Times - Bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Siti Nur Azizah resmi menjadi kader Partai Demokrat. Kepastian tersebut didapat setelah ia masuk dalam kepengurusan DPP Partai Demokrat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) yang diumumkan langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus H Yudhoyono.

Azizah sendiri mengaku memang sudah memantapkan hati berlabuh di partai berlambang Mercy itu. 

Baca Juga: Siti Nur Azizah, Putri Ma'ruf Amin, Ikut Pemilihan Wali Kota Tangsel

1. Sosok muda yang jadi ketua umum partai, menjadi alasan Azizah merapat ke Demokrat

Dilantik Jadi Wasekjen, Putri Maruf Amin Sebut Demokrat Partai Seksi(Calon Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY (depan kiri) berjabatan tangan dengan Ketua DPD Partai Demokrat NTT Jefry Riwu Kore usai deklarasi mendukung AHY menjadi ketua umum partai di Kupang, NTT, Selasa (18/02)) ANTARA FOTO/Kornelis Kaha

Putri Wakil Presiden, Kh Maruf Amin mengatakan, dia memilih Demokrat setelah melakukan diskusi dengan banyak kalangan. Ia menilai sosok ketua umum yang masih muda, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menjadi pertimbangannya untuk berlabuh ke partai pemenang Pemilu 2009 tersebut.

"Kita harus memberi dukungan, kita harus memperkuatnya. Tentunya dengan semangat perubahan untuk Indonesia yang lebih baik lagi,” kata dia, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Kamis (16/4).

2. Maju Pilkada Tangsel, Azizah yakin menang bersama Demokrat

Dilantik Jadi Wasekjen, Putri Maruf Amin Sebut Demokrat Partai SeksiIDN Times/Muhamad Iqbal

Adapun soal pencalonannya pada Pilkada Tangsel, Azizah yakin akan mampu memperkuat posisi partai Demokrat secara lokal, terutama dalam mimpinya membuat kota Tangsel menjadi lebih baik lagi.

"Saya memiliki semangat yang sama dengan Partai Demokrat. Tinggal sedikit sentuhan partai ini akan kembali bangkit," kata Azizah.

3. Azizah: Demokrat adalah partai yang seksi

Dilantik Jadi Wasekjen, Putri Maruf Amin Sebut Demokrat Partai SeksiKongres V Partai Demokrat (IDN Times/Gregorius Aryodamar P.)

Azizah mengatakan, partai Demokrat merupakan partai yang seksi karena memiliki ideologi nasionalis sekaligus religius. Tentu ideologi ini memudahkan dia untuk terjun berinteraksi ke masyarakat secara lintas agama, suku bangsa, maupun antar golongan.

"Ibarat wadah, maka Demokrat itu wadahnya luas, sehingga bisa menampung berbagai aspirasi dan kepentingan dari masyarakatnya yang majemuk,” ujar Azizah.

Baca Juga: Pemerintah Undur Pilkada ke Desember, KPU Tangsel: Kami Siap!

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya