Dor! Polres Lebak Tembak Pencuri Motor

Pelaku ditangkap di Bogor saat akan menjual motor curian

Lebak, IDN Times - Aaparat Satreskrim Polres Lebak menembak NH (32), eksekutor pencurian kendaraan bermotor di pondok pesantren di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak. Tindakan itu dilakukan karena NH mencoba kabur dan melawan saat ditangkap .

NH tak sendiri. Rekannya G (17) lebih dulu ditangkap saat ingin menjual motor hasil curiannya di wilayah Bogor dan diketahui oleh korban.

Baca Juga: Mengenal Perpustakaan Saidjah Adinda di Lebak Berbentuk Unik

1. Kasus terungkap berawal dari upaya korban mencari motornya yang dicuri

Dor! Polres Lebak Tembak Pencuri Motorfoto hanya ilustrasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Kanit Krimum Satreskrim Polres Lebak, Iptu Alfian Hazali menjelaskan, kejadian bermula saat pemilik kendaraan menyebarkan berita di grup percakapan. Dia meminta anggota grup itu memberitahukan kepadanya jika mendapatkan kendaraan dengan ciri-ciri yang dia miliki.

Korban lantas menerima informasi bahwa sepeda motor dengan ciri yang sama dengan miliknya, ada Cigudeg, Bogor. Korban pun langsung mendatangi orang yang hendak menjual sepeda motor tersebut. 

"(Korban) menanyakan, 'ini mau dijual ya?' Setelah dicek sama dengan motor yang hilang, diamankan orang itu oleh korban diamankan dibawa ke Cipanas," kata Alfian Hazali, Selasa (23/7/2024).

2. Pelaku terancam hukuman 7 tahun penjara

Dor! Polres Lebak Tembak Pencuri MotorIlustrasi. (IDN Times/Aditya Pratama)

Alfian mengatakan, NH merupakan pelaku utama dari aksi pencurian yang memiliki peran sebagai eksekutor. Menurud Alfian, NH sempat diamuk massa terkait kasus pencurian ini. 

Selain itu, kata dia, pelaku juga berbelit - belit saat menjawab pertanyaan, asal-muasal sepeda motor tersebut. 

"Pelaku eksekutor (NH) ini diberikan tindakan tegas karena melawan ke anggota, diamankan di rumah kerabatnya dan lari ke genteng," katanya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku disangkakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.

Baca Juga: Minimarket di Cibadak Lebak Dibobol Maling, Uang di Brankas Raib

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya