Dua Warga Tangsel Sembuh dari COVID-19

Airin minta pasien sembuh itu untuk jaga stamina

Tangerang Selatan, IDN Times - Dua pasien terjangkit virus corona tipe baru di Tangerang Selatan (Tangsel) dinyatakan sembuh. Keduanya sempat menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit rujukan.

"Mereka warga Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren," kata Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kota Tangsel Tulus Muladiono menuturkan, kedua pasien yang telah sembuh itu merupakan warga Pondok Aren, Rabu (1/4).

Baca Juga: [LINIMASA] Wabah COVID-19 Hantui Warga Banten

1. Sebanyak 34 Pasien masih dinyatakan positif COVID-19

Dua Warga Tangsel Sembuh dari COVID-19Ilustrasi virus corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Sementara itu, menurut data yang dimiliki tim Gugus Tugas COVID-19, saat ini masih terdapat 34 pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 masih menjalani masa perawatan.

Selain itu, terdapat pula sebanyak 308 orang dalam pemantauan (ODP),  dan 131 pasien dalam pengawasan (PDP).

2. Sebanyak 6 orang sudah meninggal di Tangsel akibat COVID-19

Dua Warga Tangsel Sembuh dari COVID-19Keluarga pasien meninggal karena COVID-19 di Balikpapan dijemput untuk melakukan tes swab (Dok.IDN Times/Istimewa)

Tulus mengungkapkan, kasus COVID-19 di Tangsel ini telah menyebabkan 6 pasien lainnya meninggal dunia.

Sebagai tindak lanjutnya, tim Gugus Tugas COVID-19 pun akan melakukan tracing kepada keluarga pasien yang ditinggalkan. "Tracing sedang disusun tim, karena pelaksanaannya dengan Provinsi dan Kemenkes," kata Tulus.

3. Airin: keluarganya harus saling mengingatkan untuk jaga kesehatan

Dua Warga Tangsel Sembuh dari COVID-19Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Sementara itu Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany menyebut, pihaknya akan terus memastikan akan tetap ada pendampingan dan monitoring terhadap pasien tersebut. "Pengawasan dilakukan oleh Puskesmas terdekat,"ungkapnya.

Selain itu, Airin mendorong dan mengingatkan kepada pihak keluarga agar untuk sementara waktu, pasien sembuh tersebut tidak melakukan hal yang bisa membuat stres dan lelah. 

Airin menjelaskan, jumlah pasien di Kelurahan Pondok Kacang Timur sebelumnya Sebanyak 11 Sekarang menjadi 9 Karena 2 orang telah dinyatakan sembuh.

Baca Juga: Update Angka Kematian Akibat COVID-19 di Banten: 13 Positif dan 19 PDP

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya