Gelar Operasi Zebra, Polres Metro Tangerang Kota Terjunkan Tim Khusus 

The 9 Bicycle Patrol adalah polisi bersepeda

Kota Tangerang, IDN Times - Satlantas Polres Metro Tangerang Kota menggelar operasi Zebra Jaya 2020 yang akan terus digelar selama 14 hari ke depan yang dimulai, hari ini (26/10/2020) dan berakhir 8 November mendatang.

Di hari perdana razia tersebut, Satlantas Polres Metro Tangerang Kota meluncurkan tim The 9 Bicycle Patrol.

Baca Juga: Knalpot Motor Berisik, Pengendara Siap-siap Kena Tilang Polres Tangsel

1. Polres Metro Tangerang Kota terjunkan The 9 Bicycle Patrol

Gelar Operasi Zebra, Polres Metro Tangerang Kota Terjunkan Tim Khusus Dok. Polres Metro Tangerang Kota

Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Jamal Alam mengatakan, tim sepeda merupakan tim khusus yang salah satu tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19, melalui upaya preventif. 

"The 9 Bicycle Patrol ini terdiri dari sembilan orang petugas Polantas, dipimpin oleh seorang perwira dengan beranggotakan 4 orang polisi laki-laki dan 4 orang polisi wanita," ujarnya, Senin (26/10/2020). 

2. The 9 Bicycle Patrol bakal patroli di black spot dan trouble spot

Gelar Operasi Zebra, Polres Metro Tangerang Kota Terjunkan Tim Khusus Dok. Polres Metro Tangerang Kota

The 9 Bicycle Patrol akan melaksanakan upaya-upaya preventif dengan melakukan kegiatan patroli di lokasi-lokasi black spot dan trouble spot lalu lintas di Kota Tangerang. 

Selain itu, mereka juga akan melaksanakan upaya-upaya prefentif dengan memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas dan penerapan protokol kesehatan.

"The 9 Bicycle Patrol menggunakan sepeda sebagai sarana patroli. Hal ini dilakukan dengan harapan agar pelaksanaan patroli dapat menjangkau wilayah-wilayah pelosok kota sampai ke gang-gang dan jalan sempit," kata Jamal.

3. The 9 Bicycle Patrol gunakan sepeda dalam patroli

Gelar Operasi Zebra, Polres Metro Tangerang Kota Terjunkan Tim Khusus Dok. Polres Metro Tangerang Kota

Dalam menjalankan tugasnya, sarana yang digunakan tim The 9 Bicycle Patrol, yakni kelengkapan bersepeda pada setiap personel The 9 Bicycle Patrol mengenakan helm, tas, radio HT, masker, sarung tangan. 

Sepeda dengan aksesoris Kepolisian, dilengkapi papan imbauan protokol kesehatan COVID-19 dan baju jersey dengan tulisan imbauan protokol kesehatan serta alat pengeras suara. 

"Diharapkan agar patroli ini dapat lebih mudah diterima masyarakat karena saat ini bersepeda merupakan kegiatan yang diminati oleh masyarakat di berbagai kalangan," katanya.

Baca Juga: Kasus di Banten Pecah Rekor, Didominasi Klaster Pesantren di Tangerang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya