Gubernur Wahidin Ingin Boyong Cristiano Ronaldo ke Banten

Ronaldo diharap bisa jajal Banten International Stadium

Serang, IDN Times - Gubernur Banten Wahidin Halim ingin menghadirkan pemain kelas dunia asal Portugal, Cristiano Ronaldo untuk menjajal rumput stadion baru, Banten International Stadium (BIS) di Kawasan Sport Center Banten, Curug, Kota Serang.

"Sesuai namanya Banten International Stadium, nantinya bakal dijadikan untuk ajang pertandingan kelas dunia, itu harapan Pak Gubernur," kata juru bicara Gubernur Banten Ujang Giri, Rabu (6/10/2021) dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Banten International Stadium Selesai Maret 2022, Pembangunan Dikebut

1. Datangkan pemain sekelas Ronaldo, dananya dari mana?

Gubernur Wahidin Ingin Boyong Cristiano Ronaldo ke BantenIDN Times/khaerul anwar

Ujang mengatakan, bahwa bukan hal mustahil sekelas pemain bintang dunia seperti Cristiano Ronaldo bisa main bola di BIS.

"Pak Gubernur ingin rumput BIS ini dijajal oleh pemain kelas dunia seperti Cristiano Ronaldo, tidak ada yang tidak mungkin, dananya kerja sama dengan beberapa sponsorship," kata Ugi.

2. Di depan DPRD, Gubernur sampaikan keinginan agar Ronaldo merumput di Banten

Gubernur Wahidin Ingin Boyong Cristiano Ronaldo ke BantenIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Diketahui Gubernur Banten di momen HUT ke-21 Provinsi Banten juga menyampaikan keinginannya, agar rumput BIS dijajal oleh pemain kelas dunia seperti Cristiano Ronaldo.

"Akan saya jadikan sebagai arena pertandingan internasional, Kalau perlu Cristiano Ronaldo kita bawa ke sini untuk main di Banten International Stadium," kata Wahidin dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Banten dengan agenda Peringatan HUT ke-21 Provinsi Banten ke-21.

3. Pembangunan BIS sudah 74 persen

Gubernur Wahidin Ingin Boyong Cristiano Ronaldo ke BantenGubernur Banten Wahidin Halim saat meninjau stadion bertaraf internasional yang terletak di Kawasan Sport Center Provinsi Banten, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang pada Kamis, (8/7/2021). (Dok. Pemprov Banten)

Sebagai informasi di akhir bulan September tahun 2021, kondisi pembangunan Banten International Stadium (BIS) telah mencapai progres 74 persen.

Baca Juga: Pemprov Banten Kejar Pembangunan Stadion Berstandar FIFA

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya