Hari Anak, Pemkot Tangerang Gelar Lomba Video 'Anti Bullying'

Kamu tertarik ingin ikutan? Ini syarat dan cara ikutannya ya

Kota Tangerang, IDN Times - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang bersama Forum Anak Kota Tangerang (FAKT) kembali menggelar TNG Child Fest 2024. Kegiatan ini digelar dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional (HAN) 2024 tingkat Kota Tangerang.

Kepala DP3AP2KB Kota Tangerang, Tihar Sopian mengatakan, dari enam lomba yang akan digelar, salah satunya adalah lomba video aspirasi yang merupakan kali pertama diadakan dalam rangkaian TNG Child Fest 2024. Dalam lomba ini, pesertanya merupakan remaja Kota Tangerang usia 13-17 tahun.

“Lomba video aspirasi dengan mengangkat isu anti-bullying. Hal ini dikarenakan isu bullying masih sering ditemukan di kalangan remaja, sehingga perlu adanya kampanye yang dibuat sendiri oleh para remaja tentang anti-bullying,” kata Tihar, Rabu (19/6/2024).

Baca Juga: PPDB SD Negeri Kota Tangerang Masuk Tahap Terakhir

1. Pendaftaran akan dibuka hingga 9 Juli mendatang

Hari Anak, Pemkot Tangerang Gelar Lomba Video 'Anti Bullying'Lomba Video Aspirasi Hari Anak Nasional Kota Tangerang (Dok. IDN Times/istimewa)

Tihar mengatakan, pendaftaran lomba video aspirasi pun telah dibuka sejak 21 Mei 2024 dan akan ditutup pada 9 Juli mendatang. Peserta diharuskan mengisi formulir pendaftaran secara online melalui bit.ly/VIDEOASPIRASIHAN2024.

Karya video harus dengan format landscape resolusi minimal 480 pixel yang dikirimkan tidak boleh mengandung unsur SARA, pornografi, dan politik.

"Setelah melakukan pendaftaran, peserta diwajibkan mempublikasikan video aspirasinya di akun Instagram pribadi, dengan tidak private dan tag ke akun @fa_kotatangerang @dp3ap2kb_kota_tangerang,” kata Tihar.

2. Ini syarat dan cara daftarnya

Hari Anak, Pemkot Tangerang Gelar Lomba Video 'Anti Bullying'Dok. Pemkot Tangerang

Tak hanya itu, pastikan video aspirasi tersebut berdurasi minimal tiga menit dan maksimal enam menit. Disertai logo Forum Anak Kota Tangerang dan TNG Child Fest sebagai watermark yang dapat diakses melalui tautan bit.ly/LOGOVIDEOKAMPANYE.

Pada saat upload di akun Instagramnya, sertakan pada caption, yakni hastag #tngchildfest2024, #KAMPANYETIDAKBERHENTIBERSUARA, #ASPIRASITNGCF2024.

"Nantinya akan ditentukan pemenang juara I II dan III yang akan diberikan total hadiah Rp6 juta diberikan pada puncak acara,” kata Tihar.

Informasi lainnya, bisa kunjungi Instagram @dp3ap2kb_kota_tangerang dan @fa_kotatangerang. Atau bisa baca buku panduan TNG Child Fest 2024 melalui bit.ly/BUKPANHAN2024.

Baca Juga: Pemkab Tangerang Temukan Cacing Hati di 8 Hewan Kurban

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya