Hari Anti Narkotika Internasional, BNN Harap Tangerang Bersih Narkoba

Peringatan HANI tahun ini digelar secara daring

Kota Tangerang, IDN Times - Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020 kali ini, diselenggarakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya akibat pandemik COVID-19 yang melanda Indonesia dan seluruh dunia.

Plt. Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang, Jemmy Suatan menyebut, pandemik COVID-19 bisa dijadikan momen menyatukan tekad dan semangat untuk pantang menyerah, bergotong royong, dan mempunyai empati dalam menghadapi virus corona.

Peringatan HANI tahun 2020 diselenggarakan dengan menggunakan teknologi secara virtual, namun tidak mengurangi khidmat dan tujuan mulia dalam memberantas narkoba di Indonesia," kata Jemmy dalam keterangan tertulis, Jumat (26/6).

1. Peringatan tahun ini diselenggarakan secara daring

Hari Anti Narkotika Internasional, BNN Harap Tangerang Bersih NarkobaDok. BNN Kota Tangerang

Jemmy mengatakan, peringatan HANI tahun 2020 pada hari Jumat, 26 juni 2020, dilaksanakan secara virtual dan disiarkan secara langsung oleh media elektronik melalui live streaming media sosial (medsos) milik BNN.

"Diharapkan masyarakat di seluruh Indonesia ikut berpartisipasi dan menggelorakan peringatan HANI 2020 dengan melakukan kegiatan positif, sesuai slogan HANI yaitu hidup 100 persen sadar, sehat, produktif, dan bahagia," katanya.

Baca Juga: Satu Buruh Positif COVID-19, Gugus Tugas Tangerang Tracing 952 Orang 

2. BNN luncurkan situs aduan narkoba

Hari Anti Narkotika Internasional, BNN Harap Tangerang Bersih NarkobaDok. BNN Kota Tangerang

Peringatan HANI 2020 lanjut Jemmy, dihadiri langsung Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’aruf Amin. Dalam peringatan yang dilakukan secara virtual tersebut, BNN Republik Indonesia menandatangani Peraturan Bersama dengan 13 Kementerian atau Lembaga.

"Bersamaan dengan itu, BNN meluncurkan situs aduannarkoba.bnn.go.id serta BNN One Stop Service (BOSS)," ujarnya.

Dalam tingkat kota, BNN Tangerang melakukan kegiatan nonton bersama peringatan HANI secara virtual dengan mengundang Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

3. BNN harap kota Tangerang bersih dari narkoba

Hari Anti Narkotika Internasional, BNN Harap Tangerang Bersih NarkobaDok. BNN Kota Tangerang

Jemmy menjelaskan, tujuan diadakan acara tersebut untuk membicarakan rencana pencegahan dan pemberantasan terhadap penyalahgunaan, serta peredaran gelap narkoba.

“Rencana ke depan harus kita bahas bersama, karena kita harus sepakat bahwa masalah narkoba bukan hanya tugas BNN. Bayangkan kalau seluruh penentu kebijakan di kota Tangerang dapat bekerja dengan baik, maka kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dapat berkurang,” ujar jemmy.

Baca Juga: 9 Polisi di Banten Dipecat Karena Terlibat Kasus Narkoba dan Desersi

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya