Hari Ketiga Posko Mudik Gratis Kota Tangerang, Ada 600 Pendaftar!

Tersedia ribuan kuota mudik gratis, buruan daftar ya~

Kota Tangerang, IDN Times - Posko Validasi Mudik Gratis Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang tak pernah sepi dari peserta mudik gratis Kemenhub 2024. Hingga Jumat (8/3/2024), petugas posko ini sudah memverifikasi lebih dari 600 calon pemudik.

Salah satunya, Widya Apriyani, salah seorang warga Kecamatan Karawaci. Dia mengaku senang dan terbantu dengan sederet layanan Posko Validasi Data kantor Dishub Kota Tangerang. Selain lokasi posko dekat, seluruh petugas yang ada pun memudahkan proses validasi data.

Widya berencana pulang kampung bersama suaminya ke Kabupaten Tuban pada 7 April mendatang. Dia mengaku antusias saat Pemkot Tangerang menginformasikan adanya program mudik gratis dari Kemenhub RI.

"Jadi saya langsung proses cepat dan alhamdulillah rezekinya tahun ini ngerasain mudik gratis,” kata Widya.

1. Warga merasa dipermudah dengan adanya posko ini

Hari Ketiga Posko Mudik Gratis Kota Tangerang, Ada 600 Pendaftar!Dok. Pemkot Tangerang

Hal senada juga diungkapkan, Hilyatu Nada warga Kabupaten Tangerang. Ia mengaku, proses validasi data mudik gratis di Kantor Dishub Kota Tangerang cepat, mudah, dan jelas.

“Saya akan pulang kampung ke Yogyakarta dengan suami dan dua anak saya. Senang sekali, dalam prosesnya mudah dan cepat, terima kasih pada seluruh petugas,” katanya.

2. Posko dibuka hingga 3 April 2024

Hari Ketiga Posko Mudik Gratis Kota Tangerang, Ada 600 Pendaftar!Kemenhub sediakan 722 unit bus untuk program Mudik Gratis 2024 (dok. Kemenhub)

Diketahui, Pemkot Tangerang melalui Dishub Kota Tangerang menjadi salah satu yang ditunjuk untuk membuka Posko Validasi Mudik Gratis tahun 2024. Salah satu titik keberangkatan dan kepulangan, yakni di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang.

Posko Validasi Mudik di Kantor Dishub Kota Tangerang akan terus dibuka hingga 3 April mendatang. Dimana, mudik gratis Kemenhub 2024 ini menyediakan kuota 30.088 penumpang serta pengangkutan sepeda motor gratis sebanyak 900 unit.

Kemenhub memfasilitasi 33 kota tujuan arus mudik, sembilan kota asal arus balik dan lima kota arus mudik balik pengangkutan sepeda motor.

Kamu berminat mudik gratis? Buruan daftar ya!

Baca Juga: Hari Kedua Posko Mudik Gratis, Dishub Validasi 496 Data Pemudik

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya