Hari Lebaran 2024, Diprediksi Berawan Hingga Hujan Ringan

Tetap jaga kondisi tubuh yah!

Kota Tangerang, IDN Times - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Maryono Hasan menginformasikan, cuaca saat Lebaran Kota Tangerang akan cerah berawan hingga hujan ringan.

“Kota Tangerang diprakirakan akan mengalami hujan dengan intensitas ringan pada malam menjelang Lebaran. Namun di pagi hari saat Hari Raya Idul Fitri akan cerah berawan, lalu siang hari akan kembali hujan sedang hingga ringan di sore hari dan berawan di malam hari,” kata Maryono, Senin (8/4/2024)

Hal itu menurut dia, berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Tangerang.

Baca Juga: Ada SPBU Siaga di Jalur Tol Tangerang-Merak, Ini Lokasinya

1. Kamu harus menjaga kesehatan menjelang lebaran yah

Hari Lebaran 2024, Diprediksi Berawan Hingga Hujan RinganIlustrasi pelaksanaan salat Id di kawasan Jembatan Ampera (IDN Times/Rangga Erfizal)

Maryono menjelaskan, secara umum jelang lebaran diperkirakan kecepatan angin cukup sedang dengan kecepatan 0 hingga 10km/jam. Suhu udara berkisar 23 hingga 31 derajat celcius dengan kelembapan udara berkisar antara 60 sampai 95 persen.

“Tentunya mendekati Hari Raya Idul Fitri kita tetap harus menjaga kondisi tubuh. Selain itu, pastikan kelengkapan menghadapi hujan apabila sedang di luar rumah. Sehingga kita dapat melaksanakan Hari Raya Idul Fitri dengan aman dan nyaman,” kata Maryono.

2. Ini kontak BPBD Kota Tangerang

Hari Lebaran 2024, Diprediksi Berawan Hingga Hujan RinganDok. BPBD Kota Tangerang

Bagi masyarakat Kota Tangerang yang membutuhkan bantuan terkait bencana dan kejadian kegawatdaruratan, BPBD Kota Tangerang memiliki layanan emergency di call center 112 dan nomor piket BPBD 24 jam di 021-5582-144.

Baca Juga: Disdukcapil Kota Tangerang Tetap Dibuka Selama Libur Lebaran

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya