Hujan Intensitas Tinggi, Banjir Landa Periuk Kota Tangerang

BPBD sudah petakan 18 titik rawan banjir

Kota Tangerang, IDN Times - Hujan deras yang mengguyur Kota Tangerang pada Selasa (2/2/2021) sore hingga Rabu (3/2/2021) pagi tadi, membuat sejumlah titik di wilayah ini tergenang banjir. Daerah yang tergenang banjir itu adalah  Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk.

Ketinggian banjir di kawasan ini mencapai 30 centimeter (cm). "Iya, wilayah sini banjir. Karena hujan kan deras banget," ujar Nugraha, 25, warga Periuk, Rabu (3/2/2021).

Baca Juga: Arief: Faskes COVID-19 Kota Tangerang Terbanyak di Tangerang Raya

1. Banjir luapan Kali Ledug setinggi 30 cm

Hujan Intensitas Tinggi, Banjir Landa Periuk Kota TangerangBanjir Ciledug Indah, Kota Tangerang (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Banjir di Kelurahan Gebang Raya ini juga mengakibatkan akses Jembatan Alamanda tersendat. Sehingga membuat beberapa motor mogok. Camat Periuk Maryono Hasan menyebut rendaman air di wilayahnya ini terjadi karena meluapnya Kali Ledug.

"Ini merupakan luapan Kali Ledug. Untuk kedalaman 30 cm," jelasnya.

2. Genangan juga terjadi di bawah fly over Cibodas

Hujan Intensitas Tinggi, Banjir Landa Periuk Kota TangerangIlustrasi Banjir (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Selain wilayah Periuk, hujan juga menyebabkan beberapa wilayah Kota Tangerang tergenang air akibat curah hujan yang tinggi dan intensitas yang lama.

Salah satunya terjadi di bawah jembatan fly over Cibodas, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, yang memang salah satu wilayah rawan banjir.

3. BPBD Kota Tangerang petakan titik rawan banjir ini lokasinya

Hujan Intensitas Tinggi, Banjir Landa Periuk Kota TangerangBanjir Ciledug Indah, Kota Tangerang (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Diketahui, berdasar data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang tercatat 18 kelurahan di wilayah Kota Tangerang menjadi titik rawan banjir pada musim penghujan.

18 kelurahan itu sendiri tersebar pada delapan kecamatan di Kota Tangerang.

Ada pun seluruh kelurahan tersebut adalah Periuk Jaya, Batu Ceper, Panunggangan Barat, Uwung Jaya, Nambo Jaya, Pabuaran Tumpeng, Cipadu Jaya, Gaga, Cipadu, Kreo dan Kreo Selatan.

Baca Juga: Kabupaten Tangerang Keluar dari Zona Merah, Apa Rahasianya? 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya