Ibadah Kurban, Baznas Kota Tangerang Telah Kumpulkan Dana Rp845 Juta 

Dana tersebut dikumpulkan secara online

Kota Tangerang, IDN Times - Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang telah mengumpulkan dana sementara sebesar Rp845.245.000 dari masyarakat yang ingin beribadah kurban.

Ketua Baznas Kota Tangerang, Aslie Elhusyairy mengatakan, selama ini pihaknya telah mengoptimalisasi program layanan kurban online untuk memudahkan masyarakat dalam merealisasikan ibadah kurban di Kota Tangerang. 

1. Totalnya 33 sapi dan 10 kambing

Ibadah Kurban, Baznas Kota Tangerang Telah Kumpulkan Dana Rp845 Juta Ilustrasi hewan kurban. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Disambut secara antusias, program layanan kurban online tersebut berhasil mengumpulkan 33 ekor sapi dan 10 ekor kambing, setara Rp845.245.000, serta diperikaran akan terus bertambah seiring dengan Iduladha yang masih beberapa hari lagi. 

Aslie menyebut, pihaknya mengapresiasi antusias Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat umum yang telah memanfaatkan program layanan kurban online di Kota Tangerang.

"Lewat kepercayaan ini, akumulasi dana akan dikelola untuk kurban bersama masyarakat luas di seluruh wilayah Kota Tangerang,” kata Aslie, Jumat (14/6/2024).

2. Daging kurban akan disalurkan ke warga Kota Tangerang

Ibadah Kurban, Baznas Kota Tangerang Telah Kumpulkan Dana Rp845 Juta Penjual hewan kurban di Bantul gunakan jasa SPG agar dagangannya laris.(Dok.Istimewa)

Aslie mengatakan, Baznas Kota Tangerang akan mendistribusikan hasil pengumpulan program layanan kurban online tersebut ke beberapa lingkungan yang dinilai mempunyai angka stunting cukup tinggi di Kota Tangerang.

Tercatat, Baznas Kota Tangerang akan berkoordinasi dengan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) yang tersebar di seluruh kecamatan.

“Seperti yang telah menjadi tradisi dari tahun ke tahun, hasil akumulasi dana kurban online ini akan didistribusikan ke lingkungan masyarakat yang membutuhkan, khususnya kelompok kurang mampu yang tersebar di Kota Tangerang,” kata dia.

Selain itu, Baznas Kota Tangerang berharap hasil pengumpulan program layanan kurban online tersebut dapat menyemarakkan perayaan Iduladha 2024 di Kota Tangerang secara bermanfaat.

Baca Juga: Kota Tangerang Jadi Juara Umum Popda XI Banten

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya