Idul Adha, Pemkot Tangsel Salurkan 94 Hewan Kurban ke Warga

Benyamin: ini menjadi upaya menanggulangi kemiskinan

Tangerang Selatan, IDN Times - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendistribusikan 94 hewan ke sejumlah masjid, musala, pondok pesantren dan panti asuhan yang ada di wilayah Tangsel.

Wali Kota Benyamin Davnie bersama Ketua DPRD Kota Tangsel, Abdul Rasyid sendiri menyerahkan kurban sapi. Keduanya masing-masing secara simbolis menyerahkan sapi jenis limosin berbobot kurang lebih 500 kilogram.

“(Hewan kurban disalurkan) ke masjid-masjid, musala, panti asuhan, pondok pesantren se-Kota Tangsel,” kata Benyamin, Senin (17/6/2024).

Baca Juga: Ini Tips Memasak Daging Kurban dari Ahli Gizi RSUD Kota Tangerang

1. Benyamin: Idul Adha hakikat nilai-nilai pengorbanan

Idul Adha, Pemkot Tangsel Salurkan 94 Hewan Kurban ke WargaIlustrasi sapi.(IDN Times/Daruwaskita)

Menurutnya, Idul Adha tidak hanya tentang ibadah kurban secara ritual, tetapi juga tentang hakikat dari nilai-nilai pengorbanan, keikhlasan dan solidaritas sosial.

Benyamin menjelaskan, ibadah kurban sangat relevan dengan upaya menanggulangi kemiskinan di Kota Tangsel. Sebab, menurutnya, kemiskinan tidak hanya sekedar kekurangan materi. “Tetapi juga tentang keterbatasan akses terhadap pendidikan, kesehatan, dan kesempatan hidup yang layak,” jelasnya.

2. Penanggulangan kemiskinan perlu kerja sama semua pihak

Idul Adha, Pemkot Tangsel Salurkan 94 Hewan Kurban ke WargaIlustrasi Uang (Unsplash/Mufid Majnun)

Pihaknya, lanjut dia, telah berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai inisiatif, mulai dari pemberdayaan ekonomi, peningkatan akses pendidikan hingga penyediaan layanan kesehatan yang lebih baik.

“Semua ini tidak akan berhasil tanpa dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat. Oleh karena itu saya bersama Pak Pilar juga berfokus pada program-program pembangunan yang dijanjikan kepada masyarakat,” kata Benyamin.

3. Dari 94 hewan kurban ini rinciannya

Idul Adha, Pemkot Tangsel Salurkan 94 Hewan Kurban ke WargaTim kesehatan dari DKPP Madiun menerjunkan tim dokter hewan untuk memeriksa hewan kurban di Pasar Bajulan, Kecamatan Saradan, Madiun. IDN Times/ Riyanto.

Untuk diketahui, adapun 94 hewan kurban tersebut, rinciannya adalah, 48 ekor kambing dan 46 ekor sapi.

Baca Juga: MUI Tangsel Bagikan 5 Tips Penyembelihan Hewan Kurban

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya