Ini Deretan Fakta Kasus Viral Perkosaan di Bintaro

Korban laporan tahun lalu, pelaku baru ditangkap sekarang

Tangerang Selatan, IDN Times - Kasus pemerkosaan yang menimpa perempuan berinisial AF pada 13 Agustus 2019 di Perumahan Permata Bintaro jalan Titian IV, Bintaro, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, tengah menarik perhatian publik. Pasalnya, peristiwa pemerkosaan itu terjadi setahun lalu itu menjadi viral ketika di-posting di media sosial oleh korban sendiri.

Kasus tersebut disebut korban dalam pengakuannya disebut sudah dilaporkan ke pihak polisi setelah kejadian satu tahun lalu itu. Namun, polisi baru menetapkan tersangka dalam kasus itu setelah kisah korban viral di media sosial.

Selain fakta tersebut berikut fakta-fakta lain kasus ini.

1. Korban menyebut kejadian yang menimpa dirinya terjadi tahun lalu

Ini Deretan Fakta Kasus Viral Perkosaan di BintaroInstagram

Dalam unggahannya di media sosial Instagram AF menyebut perbuatan bejat pelaku terjadi pada 13 Agustus 2019 pukul 09.30 WIB. Kala itu, ibunya sudah pergi bekerja dan dia masih tertidur. Lalu, tiba-tiba ia terbangun dan melihat bayangan seseorang.

Orang tersebut merupakan pelaku yang diam-diam memasuki rumahnya.

"Aku bangun dari yang aku percaya adalah mimpi buruk yang jadi kenyataan. Ibuku sudah pergi bekerja pada tanggal 13 Agustus, sekitar pukul 09.30 pagi. Seseorang tampaknya sengaja membangunkanku dan aku lihat bayangan tinggi keluar meninggalkan kamarku," kata AF di akun Instagram-nya, seperti dilihat IDN Times, Minggu (9/8/2020).

Baca Juga: Pemerkosa Viral di Bintaro Ditangkap, Pengacara Korban Temui Polisi

2. Korban mengunggah foto dan identitas pelaku

Ini Deretan Fakta Kasus Viral Perkosaan di BintaroIlustrasi Pemerkosaan (IDN Times/Mardya Shakti)

Dalam unggahannya, AF menyertakan foto tangkapan kamera pengawas (CCTV) yang diduga kuat adalah wajah pelaku pada posting-an itu. AF telah mengumpulkan data tentang pelaku yang diyakininya berinisial RI.

3. Korban sempat dianiaya pelaku hingga hampir pingsan

Ini Deretan Fakta Kasus Viral Perkosaan di BintaroIlustrasi pemerkosaan. thecitizen.co.tz

AF saat itu mengaku belum sadar sepenuhnya. Ia kemudian mengikuti bayangan pria yang bersembunyi di pojok ruangan. Dia mengira sosok itu adalah orang yang dia kenal, tapi ternyata bukan.

Tiba-tiba pelaku menyerang AF. AF menduga dia dipukul menggunakan sepotong besi di kepala hingga kepalanya berdarah dan hampir jatuh pingsan.

"Sebelum aku mampu bereaksi, dia memukuliku beberapa kali dengan benda yang aku yakini sepotong besi hingga kepalaku berdarah dan nyaris pingsan di lantai dengan luka di kepala hingga bahu," kata AF.

4. AF diperkosa di bawah ancaman pelaku

Ini Deretan Fakta Kasus Viral Perkosaan di Bintaroflickr.com/Lana Pahl

AF menyebut, pelaku juga membawa pisau dan hendak memperkosanya dengan ancaman akan dibunuh. Hingga akhirnya pelaku pun melakukan pemerkosaan.

"Aku melihat dia memegang pisau dan aku memohon kepadanya untuk tidak membunuhku, dia menyuruhku untuk diam dan langsung memperkosaku," katanya.

5. Usai kejadian korban lapor ke polisi

Ini Deretan Fakta Kasus Viral Perkosaan di BintaroIDN Times/M Iqbal

Usai melakukan aksinya, pelaku kemudian meninggalkan ruangan sambil mengancamnya untuk tidak ke luar rumah. AF kemudian bersembunyi di kamar mandi hingga memastikan pelaku sudah pergi. Setelah itu, dia ke luar rumah, tapi tidak melihat sosok pelaku.

AF pun lantas berteriak meminta tolong kepada tetangganya. "Di hari yang sama, saya ke rumah sakit dan membuat laporan ke polisi," tuturnya.

6. Pelaku sudah ditangkap setelah kasus viral

Ini Deretan Fakta Kasus Viral Perkosaan di BintaroJumpa pers Polres Tangsel di akhir tahun (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Kasus ini sendiri mencuat ke publik setelah ada keberanian korban sendiri untuk berbicara kepada publik mengenai kasus yang menimpanya. Setelah kisah AF viral, di dunia maya, Kepolisian Resor (Polres) Tangerang Selatan akhirnya berhasil menangkap pelaku yang melakukan kejahatan satu tahun lalu dan korban sudah melaporkan.

Baca Juga: Polisi Ringkus Pelaku Kekerasan Seksual Terhadap AF yang Sempat Viral

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya