Jadwal Vaksinasi Pandeglang Dimajukan, Irna: Dokter Harus Survive

Bupati Irna juga akan pantau proses vaksinasi

Pandeglang, IDN Times - Ratusan dokter di Kabupaten Pandeglang hari ini mendapat vaksinasi COVID-19. Padahal, Pandeglang seharusnya terjadwalkan pada tahap pertama termin kedua, yakni bulan Februari 2021.

“Ini hasil koordinasi yang baik dan urgensi bagi para dokter, karena dokter harus bisa survive,” kata Bupati Pandeglang Irna Narulita, Senin (25/1/2021).

Baca Juga: Pemkab Pandeglang Targetkan 70 Persen Warga Vaksinasi COVID-19

1. Irna besok pantau vaksinasi di sudut wilayah Pandeglang

Jadwal Vaksinasi Pandeglang Dimajukan, Irna: Dokter Harus SurviveProses Vaksinasi di Banten mulai dijalankan pada Kamis (14/1/2021) (IDN Times/Muhammad Iqbal)

Irna mengucapkan terima kasih kepada pihak Provinsi Banten dan para tenaga kesehatan (nakes) yang saat ini menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19. Hari ini seluruh dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan besok akan monitoring ke pelayanan kesehatan karena seluruh nakes di 51 pelayanan kesehatan akan vaksinasi secara serentak.

“Kita besok akan melihat proses vaksinasi di Kecamatan Jiput, Labuan, dan Cikesik,” kata dia.

2. Jadwal vaksinasi dimajukan

Jadwal Vaksinasi Pandeglang Dimajukan, Irna: Dokter Harus SurviveIlustrasi Vaksin (IDN Times/Arief Rahmat)

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang Raden Dewi Setiani mengakui, Pandeglang terjadwalkan pada tahap satu termin kedua yaitu bulan Februari 2021. Namun kata Dewi, karena respons dari bupati dan pihak Provinsi serta adanya kunjungan DPR-RI, jadwalnya dimajukan.

“Besok serentak di 51 layanan kesehatan tersebar di 36 puskesmas, rumah sakit pemerintah, dan swasta yang sudah diinput pada aplikasi SIS DMK,” terang Dewi.

3. Jumlah dokter yang mendapat vaksinasi sebanyak 176

Jadwal Vaksinasi Pandeglang Dimajukan, Irna: Dokter Harus SurviveInstagram.com/rumahsakitlapangan

Dijelaskan Dewi, jumlah dokter yang melaksanakan vaksinasi COVID-19 hari ini sebanyak 176 dokter ditambah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (forkopimda), menurutnya, kegiatan hari ini para dokter sebagai teladan bagi nakes lainnya.

“Untuk masyarakat, kita masih menunggu informasi dari Kementerian Kesehatan, namun ada info datanya akan menggunakan dari pihak KPU. Kita tunggu saja infomasi lebih lanjut,” kata dia.

Baca Juga: Hanya Kota Serang dan Tangsel yang Dapat Vaksin Tahap I di Banten

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya