Jelang Mudik, Pengelola Terminal Lebak Ramp Check Armada Angkutan 

Pengelola terminal menggandeng pihak Polres Lebak

Lebak, IDN Times - Terminal Mandala, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak melakukan ramp check kepada kendaraan penumpang angkutan umum, Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKAP) menjelang mudik Lebaran.

Kepala Terminal Mandala, Muksin mengatakan, ramp check mulai diintensifkan mengingat arus mudik lebaran hanya tinggal menghitung hari. Selain itu, pihaknya bersama Polres Lebak juga telah melakukan tes urine kepada para sopir.

"Sebanyak 15 orang yang dilakukan cek kesehatan dan alhamdulillah semuanya negatif," kata Muksin, Senin (25/3/2024).

1. Sebanyak 10 kendaraan dicek setiap hari

Jelang Mudik, Pengelola Terminal Lebak Ramp Check Armada Angkutan ilustrasi bus mudik gratis (instagram.com/pt.ans.official)

Muksin mengatakan, setiap harinya pihak terminal akan melakukan ramp check terhadap tujuh hingga 10 kendaraan penumpang.

"Yang pertama ban, lampu, rem selain surat-surat yang memang harus lengkap seperti itu. Tapi kalau soal penempelan stiker ramp check kami belum dapatkan insya Allah segera," katanya.

2. Ada kendaraan yang tak lolos karena masalah dokumen

Jelang Mudik, Pengelola Terminal Lebak Ramp Check Armada Angkutan ilustrasi STNK (unsplash.com/thapanee srisawat)

Muksin menerangkan, bahwa pada proses ramp check didapati kendaraan yang tidak memenuhi kriteria khususnya dalam segi kelengkapan kendaraan.

"Ada kendaraan yang tidak lulus terutama adalah masalah surat ya, trayek ada, STNK ada ya paling di KIR ya. Kita sudah ingatkan agar mereka segera melakukan pengujian kendaraan," kata dia.

Baca Juga: Mancing di Pantai Selatan, Warga Lebak Hilang Terbawa Ombak

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya