Jelang Revitalisasi Pasar Ciputat, 610 Pedagang Direlokasi

Proses relokasi sudah berlangsung 50 persen

Tangerang Selatan, IDN Times - Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Maya Mardiana mengungkap, Pasar Ciputat segera direvitalisasi. Untuk itu, pihaknya merelokasi 610 pedagang di pasar tersebut. 

“Untuk revitalisasi (pasar) butuh relokasi pedagang. Nah relokasi pedagang ini kami yang melakukan pengelolaannya dan menindaklanjutinya. Setelah direvitalisasi pasarnya, pengelolaannya sesuai dengan SNI,” ujar Maya, dikonfirmasi, Kamis (25/06).

Baca Juga: [FOTO] Sambut Ramadan, Denyut Pasar Ciputat Dihantui COVID-19

1. Relokasi akan berlangsung sampai Juli mendatang

Jelang Revitalisasi Pasar Ciputat, 610 Pedagang DirelokasiSuasana pasar Ciputat, Tangsel (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Maya mengatakan, proses relokasi itu, ditargetkan akan selesai pada Juli mendatang. Adapun pedagang yang akan direlokasi adalah mereka yang berjualan di pinggir jalan.

“Sekitar 610 kios pedagang yang sudah sesuai pendataan. Nanti ditargetkan sampai Juli selesai relokasi. Agustus baru akan direvitalisasi,” jelasnya.

2. Pedagang direlokasi ke Plaza Ciputat

Jelang Revitalisasi Pasar Ciputat, 610 Pedagang DirelokasiAktifitas di pasar Ciputat, Tangsel (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Dalam proses relokasi itu, Maya tetap mendengarkan saran para pedagang. Sejalan dengan ide dari pedagang,  Maya pun memutuskan untuk merelokasi para pedagang ke Gedung Plaza Ciputat yang masih berlokasi di kawasan Pasar Ciputat.

“Tempat relokasi baru ini permanen, posisinya di Plaza Ciputat. Sarannya pedagang tidak mau terlalu jauh, kemudian harus memadai. Biasanya jika relokasi itu hanya bedeng-bedeng (bangunan darurat), nah kalau ini Alhamdulillah tempatnya memadai,” papar Maya.

3. Proses relokasi sudah berjalan 50 persen

Jelang Revitalisasi Pasar Ciputat, 610 Pedagang DirelokasiKadis Disperindag Tangsel, Maya Mardiana (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Persiapan relokasi disebut Maya telah mencapai 50 persen. "Jadi semoga pasar sesuai diperuntukannya. Semoga nanti jika sudah selesai Pasar Ciputat menjadi pasar percontohan,” imbuhnya.

Baca Juga: Terdampak COVID-19, Warga Non-Tangsel Mulai Dapat Bansos

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya