Kebakaran di Tangsel, Ibu Tewas Terjebak Kobaran Api

Korban diduga tengah idap stroke

Tangerang Selatan, IDN Times - Satu orang warga Pakualam, Tangerang Selatan (Tangsel) meninggal dunia akibat terjebak dalam kobaran api yang melahap bangunan kontrakan, pada Sabtu (16/9/2023).

Berdasar informasi yang dihimpun, korban merupakan ibu dua anak yang diduga tengah mengidap stroke.

“Korban meninggal dunia atas nama Ibu Yuyun, 40 tahun,” kata Kepala Bidang Operasional, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, Hadi Muhadi, Minggu (17/9/2023).

1. Empat kontrakan ludes terbakar

Kebakaran di Tangsel, Ibu Tewas Terjebak Kobaran ApiIlustrasi Penanganan Kebakaran oleh Pemadam Kebakaran. (IDN Times/Persiana Galih)

Korban merupakan penghuni rumah kontrakan di Komurang Atas RT 04 RW 01, Kelurahan Pakualam, Serpong Utara. Jasadnya ditemukan telah tewas setelah kobaran api berhasil dipadamkan petugas damkar Tangsel.

Hadi mengatakan, dalam kejadian ini empat pintu rumah kontrakan ludes terbakar.

“Kebakaran diduga akibat kompor gas meleduk,” jelasnya.

2. Apa itu stroke?

Kebakaran di Tangsel, Ibu Tewas Terjebak Kobaran ApiInfografis Struk (IDN Times/Mardya Shakti)

Dikutip dari laman resmi Kementerian Kesehatan RI, stroke adalah suatu keadaan yang mengakibatkan seseorang mengalami kelumpuhan atau kematian karena terjadinya gangguan perdarahan di  otak yang menyebabkan kematian jaringan otak.

Sedangkan menurut World Health Organization (WHO), stroke adalah suatu sindrom klinis yang ditandai dengan hilangnya fungsi otak secara akut dan dapat menimbulkan kematian.

3. Apa penyebab stroke?

Kebakaran di Tangsel, Ibu Tewas Terjebak Kobaran Apiilustrasi stroke (stroke.org)

Stroke terjadi akbat pembuluh darah yang membawa oksigen dan darah ke otak mengalami penyumbatan dan rupture, kekurangan oksigen menyebabkan fungsi kontrol gerakan tubuh yang dikendalikan otak tidak berfungsi.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya